Pastikan Persiapan Pilkades Aman, Kapolres Natuna Turun Langsung ke Lapangan

Gebraknews.co.id, Natuna  – Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto SIK bersama PJU turun ke desa-desa mengecek persiapan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak di Natuna tahun 2019, Sabtu (16/11).

Dalam pengecekan kali ini, Kapolres bersama PJU berbagi tugas di berbagai desa yang melaksanakan pilkades serentak. Rombongan Kapolres mengecek kesiapan di desa Cemaga Utara, Cemaga dan Cemaga Selatan yang berada di Kecamatan Bunguran Selatan.

Muat Lebih

Nugroho mengatakan, hal ini dilakukan untuk mengawal serta mengamankan proses pilkades agar berlangsung aman serta kondusif. Oleh karenanya, Nugroho memerintahkan dua personilnya untuk menempati dan menjaga di tiap TPS mulai dari tanggal 11 November lalu hingga selesai penghitungan surat suara.

“Selain kesiapan pilkades, kita juga akan menanyakan permasalahan dan kendala yang bisa menghambat proses pemungutan suara nantinya,” ungkap Nugroho.

Di lokasi pemungutan suara, Nugroho tidak mendapati adanya permasalahan yang berarti. Namun demikian dirinya juga tidak lupa memeriksa dan menanyakan pengamanan surat suara yang akan digunakan dalam pilkades nantinya.

“Alhamdulillah, hingga H-1 pilkades kali ini saya tidak melihat dan mendapatkan laporan adanya permasalahan, namun saya tetap memerintahkan kepada anggota yang bertugas agar tidak meninggalkan TPS,” tegasnya kepada awak media di sela-sela memeriksa kondisi tiap TPS.

Apresiasi dan rasa terimakasih disampaikan oleh para perangkat desa atas partisipasi pihak Polres Natuna, yang telah memberikan pengamanan terhadap pesta rakyat yang sebentar lagi akan dilaksanakan.

“Ini sudah menjadi tugas kami, kalau ada permasalahan segera laporkan kepada petugas kami di lapangan,” tegas Nugroho menimpali.

Selain memeriksa keamanan surat suara, Nugroho juga memeriksa keberadaan personilnya yang bertugas di lapangan.

“Saat ini, kami sedang mengecek persiapan pilkades, InsyaAllah besok saya akan turun lagi untuk melihat langsung proses pelaksanaan pilkades ini,” janji Nugroho.

Selain petugas di TPS, Polres Natuna juga menerjunkan puluhan personil yang tergabung dalam Satgas Preventif dengan menggunakan kendaraan bermotor untuk melaksanakan kegiatan patroli. (Hum/Natindonews)

Pos terkait