PDPM Batam Berbagi Masker dan 108 Nasi Kotak di Milad ke 108 Muhammadiyah

Gebraknews.co.id, Batam – Bertepatan dengan milad Muhammadiyah yang ke 108 tahun, Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Batam berbagi masker dan nasi kotak kepada pencari kerja dan masyarakat yang membutuhkan. Kegiatan tersebut dipusatkan di kompleks industri Batamindo, Rabu pagi (18/11/2020).

Bacaan Lainnya

Yang menarik dari kegiatan kali ini adalah jumlah nasi kotak yang dibagikan sama dengan usia Muhammadiyah yakni 108.

Kordinator acara, Lalu Ismayadi mengatakan,  kegiatan hari ini sebagai momentum memperingati hari lahirnya organisasi Muhammadiyah.
“Berbagi masker dan 108 kotak makanan ini adalah momen memperingati hari lahirnya Muhammadiyah. Sebagai organisasi Islam terbesar, Muhammadiyah telah memberikan banyak hal-hal positif bagi bangsa dan negara. Oleh karna itu, kita harus merayakan hari bersejarah lahirnya organisasi ini dengan kegiatan positif pula,” kata Lalu.

Kegiatan berbagi makanan dan masker akan rutin dilakukan oleh PDPM Batam. Hal ini tidak lain karena bentuk kepedulian pemuda Muhammadiyah kepada para pejuang P
pencari kerja dan masyarakat Batam pada umumnya.
“Tidak pandang agama dan ras. Kita membagikan makanan dan masker kepada pencari kerja dan masyarakat yang membutuhkan,” tukas Lalu.

Adapun berbagi masker gratis, juga merupakan upaya Pemuda Muhammadiyah untuk turut membantu pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19. Hal ini sesuai dengan arahan dari Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Kepulauan Riau dan sejalan dengan komitmen organisasi Muhammadiyah pada umumnya.

Ketua PWPM Kepri, Abdul Rauf Rahim

Ketua PWPM Kepri Abdul Rauf Rahim mengatakan, kegiatan ini adalah bukti dukungan Pemuda Muhammadiyah terhadap program 5 juta masker yang dicanangkan Gubernur.
“Pimpinan Wilayah mengapresiasi komitmen Pemuda Muhammadiyah Batam dalam upaya menangkal Covid-19Covid-19,” kata Rauf yang juga merupakan pengurus Perhimpunan Sarjana dan Profesional Kesehatan Masyarakat Indonesia (Persakmi) ini.

Menurut dia, jika seluruh jajaran Pemuda Muhammadiyah ataupun organisasi pemuda lainnya melaksanakan pembagian masker dalam setiap kegiatan, maka pandemi di Kepri akan cepat menghilang.

(Ifan)

Pos terkait