Peduli Anak Yatim, Collective Hearts Singapore Beri Santunan ke Panti Asuhan di Batam

Gebraknews.co.id, Batam – Community Collective Hearts Singapore (CCS) memberikan bantuan sarana pendidikan berupa tas sekolah, buku, dan uang santunan pada anak yatim Panti Asuhan Yayasan Ashabul Yamin. Penyerahan bantuan dilakukan di Hotel Holliday Inn, Marina Batam, Minggu (15/12).

Anggota Community Collective Hearts Singapore, Waidah mengatakan  bantuan yang mereka salurkan merupakan dermaan dari kawan-kawannya di Singapore untuk disalurkan pada anak-anak yatim atau kurang mampu.

Bacaan Lainnya

“Kawan-kawan collective hearts yang menderma, kita salurkan pada mereka. Anak-anak yang kurang mampu,” ujarnya.

Dikatakan Waidah,  ia baru pertama kali join dengan kegiatan derma memberikan bantuan pada anak yatim. Sebelumnya, CCS sudah melakukan derma yang sama, yang digelar tiga bulan yang lalu.

Menurut Wahidah tujuan mereka memberikan bantuan ini untuk berbagi kebahagiaan sehingga anak-anak kurang mampu tersebut merasa bahagia. Kegiatan ini kata Dia, memang khusus untuk di Batam saja.

“Bantuan ini memang di Batam saja. Collective Hearts sudah lama menderma dengan yayasan ini,” tambahnya.

Senada dengan Wahida, Cristal Adrian yang juga merupakan anggota CCS mengatakan, dipilihnya Batam sebagai tempat mereka menderma karena informasi yang mereka terima banyak anak anak kurang mampu yang membutuhkan bantuan dan uluran tangan. Sehingga ia melalui kawan kawannya di CCS berinisiatif untuk memberikan bantuan. Sedangkan menderma di Singapore sudah dihandle oleh government. Lagipun, kata Cristal, jarak antara Singapore dengan Batam cukup dekat.

Sejumlah santunan yang mereka berikan, kata Cristal yakni berupa makanan biskuit, sarana pendidikan seperti alat tulis, buku-buku, tas sekolah, baju yang dicolective dari Singapore, dan uang saku.

Diharapkan Cristal, anak-anak yang dibantu tersebut kedepannya maju dan menjadi anak yang sholeh.

“Harapan kita bisa maju, dan menjadi anak yang sholeh,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Ketua Yayasan Ashabul Yamin Asep Yayak, mengatakan anak asuh yang hadir dalam santunan tersebut yakni 47 anak. Panti Asuhan ini sendiri berada di Kabil Raya, Kecamatan Nongsa.

Dikatakan, sejumlah anak-anak kurang beruntung tersebut ada yang yatim piatu, yatim, piatu, serta kurang mampu.
“Ini cukup membahagiakan anak. Anak senang, Alhamdulillah bisa mendapatkan bantuan,” ujarnya.

Harapan Asep,  keinginan anak asuhnya bisa terpenuhi. Serta prioritas anak-anak tersebut bisa sekolah.
“Kemampuan finansial memang tidak ada. Allah menunjukkan. Insyaalalh dari donatur, tempatan dan Singapore.
CCS Dari anggotanya menyumbangkan sesuatu,” ujarnya.

Jefri, pimpinan CSS mengaku senang bisa memberikan bantuan ini.
Selain memberikan derma dan santunan pada anak asih tersebut, sejumlah crew CCS melakukan permainan asah kemampuan anak di ruang terbuka. Bahkan membuat permainan untuk menghibur anak-anak yang kurang beruntung tersebut. (Mal)

Pos terkait