Peduli Covid 19 IKKM Batam Serahkan Bantuan Ke Warga Terdampak.

Gebraknews.co.id, Batam – Ikatan Keluarga Kecamatan Mungka (IKKM) Kota Batam membagikan sebanyak 105 paket sembako kepada masyarakat IKKM yang ada di Batam.

Hal ini sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat terdampak penyebaran virus Covid 19. Pada kesempatan itu, Ketua IKKM H. Afrison Soni turut berbagi sembako bersama anggota IKKM, Minggu (19/04/2020).

“Awalnya ide ini tercetus dari pengurus Ikkm dan saya musyawarahkan bersama semua pengurus yang ada di kota Batam. selanjutnya kami bawa ke forum melalui WA grup, saya tidak menyangka ternyata respon dari anggota cukup bagus sehingga kami buatlah lis sumbangan di grup yang ahirnya dana yang terkumpul mencapai total paket 9.765.000 dan dari salah satu donatur kita atas nama Afridal juga ada menyumbang 10 Jerigen Disinfektan,” ujar Ketua IKKM H. Afrison Soni.

Pelepasan tim pengantar sembako IKKM
Pelepasan tim pengantar sembako IKKM

Afrison menyebut, bantuan didistribusikan ke beberapa kecamatan yang ada di Kota Batam.

“Untuk merealisasikan sumbangan sembako ini tepat sasaran saya beserta 10 pengurus IKKM turun langsung ke rumah-rumah untuk melihat kondisi masyarakat di beberapa kecamatan yang ada di Batam antara lain Batam Center, Bengkong, Tiban, Batu Ampar, Tanjung Piayu, Batu Aji, dan Lubuk Baja,” tambahnya.

Sembako tersebut, kata Afrison, terdiri dari beras, minyak goreng, telur, sebagai bentuk perhatian kepada warga yang terdampak virus corona.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat di tengah krisis ekonomi sosial saat ini, ini adalah bantuan tahap pertama insya allah tahap kedua menyusul” jelas H. Afrison Soni yang juga menjabat sebagai Direktur SPBU PT. Hulu Banda Sungai Panas dan juga sebagai ketua IKKM Batam.

 

Adapun sasaranya adalah warga Ikatan Keluarga Kecamatan Mungka ( IKKM) yang berdimisili di Batam, yang sangat terdampak akibat covid-19.

“Mudah-mudahan paket sembako ini dapat membantu warga yang dalam kesusahan dan semoga masih banyak orang yang ikut bersimpati dan Empati terhadap kegiatan ini”, ujar Arison Soni.

Pos terkait