Pemkab Labuhanbatu Gelar Kegiatan Gotong Royong Bersama dengan PT Perkebunan Nusantara III Rantauprapat

Gebraknews.co.id, Labuhanbatu – Untuk terciptanya kebersihan dan keindahan Kota Rantauprapat, Pemerintah Ksbupaten Labuhsnbatu, Sumatera Utara, Sabtu (16/10/2021) pagi, menggelar kegiatan gotongroyong bersama dengan PT Perkebunan Nusantara III Kebun Rantsuprapat.

Lokasi sasaran gotong royong ini, disekitar Tugu Adipura dan ruas Jalan Soekarno – Hatta (by pass) Desa Janji Kecamatan Bilah Barat.

Dari Pemerintah Ksbupaten Labuhanbatu, dalam kegiatan gotongroyong ini, terlihat hadir : Kepala Dinas Pekerjaan Umum dsn Petumahan Rakyat (PUPR), Ir Muhammad Syafrin Hasibuan, Camat Bilah Barat, M Noor Putra S.T,
Manager PTPN III KebunRantauprapat, diwakili Asisten Personalia Kebun (APK) Apollo Purnadi SSos dan Dinas Lingkungan Hidup, diwakili Kepala Bidang Pengelolaan Sampah dan Limbah B-3, Supardi Sitohang SE.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup, diwakili Kepala Bidang Pengelolaan Sampah dan Limbah B-3, Supardi Sitohang SE kepada wartawan mengatakan,  kegiatan gotongroyong secara bersama ini, dilaksanakan menindaklanjuti instruksi Bupati dr Erik Atrada Ritonga MKM, untuk meningkatkan kebersihan, keindahan dan kenyamanan lingkungan.

Katanya, gotongroyong bersama antar instansi terkait ini, tujuan utamanya membersihkan sampah liar yang berada di Jalan Soekarno – Hatta dekat Tugu Adipura Rantauprapat. Sekaligus memanfaat timbunan tanah pada bahu jalan, dengan menanam tebu oleh masyarakat setempat.

Disebutkan Supardi, sebelum dilakukan gotongroyong, Manejer PT Perkebunan Nusantara  III kebun Rantauprapat,  Ir Eka Zulfria Nasution berkoordinasi dengan Kepala Dinas PUPR Labuhanbatu, untuk menurunkan alat berat exavator, mengeksekusi sampah liar sekalian menatanya dengan rapi.

Selanjutnya, Camat Bilah Barat, Kepala Bidang Pengelolaan Sampah dan LB-3, APK PT Perkebunan Nusantara III Kebun Rantauprapat dan operator alat berat PUPR, melaksanakan pembersihan sampah liar dan mendekati warga setempat untuk menanam tebu diatas timbunan tanah pada bahu jalan yang sudah bersih dan rapi. (Yasmir)

Pos terkait