Pemuda Muhammadiyah Audiensi dengan BP Batam

Gebraknews.co.id, Batam – Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Batam menggelar audiensi dengan Badan Pengusahaan (BP) Batam, Kamis (22/10/2020).

Pengurus PDPM Batam disambut hangat oleh Kepala Biro Humas dan Promosi BP Batam Dendi Gustinandar beserta jajarannya.

Bacaan Lainnya

Dendi mengucapkan selamat atas terbentuknya kepengurusan Pemuda Muhammadiyah yang baru. Menurutnya, peran pemuda sangat vital di tengah masyarakat. Oleh karena itu, pihaknya mendukung segala bentuk kegiatan yang dilakukan Pemuda Muhammadiyah Kota Batam.

“Saya senang bisa berdiskusi berbagai hal dengan pemuda-pemuda. Saya juga siap kapan saja jika diundang oleh pemuda dalam setiap kegiatan. Baik itu menjadi narasumber dan sebagainya,” ujar Ketua Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Kota Batam.

Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Batam mengapresiasi langkah Badan Pengusahaan (BP) Batam dalam mengambil alih pengelolaan air bersih di Pulau Batam. Keputusan tersebut dinilai sudah sejalan dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku demi meningkatkan pelayanan dan kemasalahatan masyarakat Batam.

Ketua PDPM Kota Batam Mahayuddin mengatakan, air bersih merupakan kebutuhan dasar dan menyangkut hajat hidup orang banyak. Oleh karena itu, pemerintah harus memberikan pelayanan maksimal dalam menyuplai air bersih ke rumah-rumah penduduk.

“Pemuda Muhammadiyah sangat mengapresiasi langkah BP Batam dalam mengambil alih pengelolaan air bersih dan ini sesuai aturan yang berlaku,” kata Mahayuddin dalam silaturahmi Pemuda Muhammadiyah Batam dengan BP Batam di Marketing Centre BP Batam, Kamis (22/10/2020).

Namun, menurut dia, BP Batam harus membuat peraturan atau regulasi yang mengatur proses pelayanan air agar berjalan baik untuk masyarakat agar tidak ada yang dirugikan.

“Pemuda juga meminta BP Batam lebih transparan dalam mengelola aset negara termasuk air baku di Batam, biar tidak menimbulkan masalah di tengah masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, pihaknya juga mengapresiasi kebijakan-kebijakan yang dilakukan oleh BP Batam dalam memudahkan pengurusan dokumen lahan yang selama ini dinilai lambat, dan hal ini berbeda dengan pengurusan sebelum-sebelumnya.

“Sekarang ngurus izin di BP Batam Lebih mudah dan tanpa ada calo atau menggunakan fee lagi. Namun jika BP lalai mengelola aset negara dan lambat dalam mengurus izin. Pemuda juga tidak segan melakukan kritik dan memberikan masukan,” katanya.

(Red)

Pos terkait