Pemuda Muhammadiyah Batam dan ACT Kepri Kompak Bersihkan TK Aisyiyah Sei Beduk Pasca Diterpa Puting Beliung

Gebraknews.co.id, Batam – Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Batam bersama Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kepri menggelar kerja bakti di TK Aisyiyah Bustanul Athfal III, Seibeduk, Sabtu (3/10/2020). Sekolah yang berlokasi di Perumahan Puri Agung III Blok A Kelurahan Duriangkang tersebut diterpa puting beliung pada Kamis (1/10/2020) lalu.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah PDPM Batam bisa turut membantu,” kata Ketua PDPM Batam Mahayuddin.

Ia menyampaikan, andil ini merupakan bentuk pengabdian Pemuda Muhammadiyah terhadap amal usaha Muhammadiyah khususnya Aisyiyah. Dan ini juga bantu respon kemanusiaan pemuda Muhammadiyah Batam terhadap bencana yang melanda masyarakat batam. Pihaknya siap berkerja sama dengan semua elemen masyarakat untuk saling bergotong royong terkait musibah yang menimpa masyarakat Batam.

“Kami sebagai perpanjang tangan orang tua di Muhammadiyah (PDM), selalu siap membantu warga Muhammadiyah atau masyarakat kota batam yang membutuhkan bantuan, seperti musibah puting beliung ini,” imbuhnya.

Koordinator dari ACT Kepri, Nofran mengatakan pihaknya mendapat informasi dari media sosial. Pada hari kejadian, pihaknya lantas turun ke lokasi untuk melakukan pengecekan dengan berkoordinasi dengan pihak sekolah.

“Kami lakukan assessment, tentukan rencana aksi dan bentuk tim. Lalu hari ini alhamdulilah bisa turun ikut membantu, teknisnya di lapangan dari MRI Batam,” ujarnya.

Selain bersama Pemuda Muhammadiyah melakukan pembersihan, melalui program Lumbung Sedekah Pangan (LSP), ACT juga menyerahkan paket sembako. “Kita semua tentu berharap kegiatan sosial seperti ini dapat terus dilakukan dengan semangat kebersamaan,” ucap dia.

Selain sekolah ini, dampak puting beliung yakni tiga rumah dan empat kios, bangunan-bangunan ini terdampak hempasan atap sekolah yang terbawa angin. Turut memantau lokasi Camat Seibeduk Gufran juga Lurah Duriangkang Heryawan. Tagana dari Dinas Sosial (Dinsos) Batam juga membawa paket sembako untuk warga yang terdampak.

Kepala Sekolah TK Aisyiyah Bustanul Athfal III Seibeduk Siti Zulaiha menyampaikan terimakasih atas partisipasi sejumlah kalangan terkait bencana tersebut. “Kami sangat terbantu, terima kasih adik-adik dari Pemuda Muhammadiyah, ACT dan Tagana,” katanya.

Ia menyampaikan, kejadian puting beliung terjadi Kamis (1/9/2020) lalu sekitar pukul 13.00 WIB. Untungnya, tidak ada lagi kegiatan di sekolah sejak pukul 11.00 WIB.

“Alhamdulilah tidak ada korban. Tapi secara keseluruhan sekolah dengn ruangan empat lokal rusak dan harus diperbaiki. Rumah warga jug ada yang terdampak, Karena waktu kejadian, seng dari sekolah terhempa hingga ke rumah warga dekat sekolah,” pungkasnya.

(Red)

Pos terkait