Pengurus Pemuda Muhammadiyah Batam Periode 2020-2024 Dikukuhkan

Gebraknews.co.id, Batam – Pengurus Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Batam tahun 2020-2024 resmi dikukuhkan, Sabtu (5/9/2020) malam. Pengukuhan ini digelar secara online melalui aplikasi zoom demi mempertimbangkan protokol kesehatan ditengah wabah pandemi Covid-19.

Ketua Pengurus Wilayah Pemuda Muhammadiyah Kepri Abdul Rauf Rahim dan Wakil PWPM Slamet Munawar  melantik secara simbolis pengurus terpilih
yakni Mahayuddin sebagai Ketua, Dasri Wandi sebagai Sekretaris Umum, Adiansyah  sebagai Bendahara Umum, serta puluhan wakil yang mengemban berbagai bidang.

Bacaan Lainnya

Pelantikan disaksikan Pengurus Wilayah Muhammadiyah Kepri Imam Bachroni, Pengurus Daerah Muhammadiyah Batam Emtizar Karyan, Wakil Walikota Batam Amsakar Ahmad, Anggota KPUD Kepri Widiyono Agung, dan sejumlah peserta lain yang hadir dalam pertemuan virtual tersebut.

Pada kesempatan itu, Mahayuddin Ketua PDPM Batam terpilih mengatakan, Pemuda Muhammadiyah Batam akan berupaya aktif bergerak di segala lini, dan turut berpartisipasi untuk membangun Batam.

“Pemuda Muhammadiyah akan berupaya aktif di segala lini, baik ekonomi, sosial, dan sebagainya. Kami siap berpartisipasi dan bersinergi dengan pemerintah untuk membangun Batam lebih maju lagi,” sebutnya.

Kedepannya, Mahayuddin berharap Pemuda Muhammadiyah Batam saling membahu membahu demi tegaknya amar ma’ruf nahi mungkar.

“Saya berharap agar Pemuda Muhammadiyah bisa bersatu padu untuk saling suport mensuport demi tegaknya amar makruf nahi mungkar. Saling dukung mendukung dan bekerja sebagaimana yang diamanatkan Muhammadiyah kepada kita.
Kepada ayahanda pengurus Muhammadiyah dan para senior, kami memohon arahan,” ujarnya.

Sementara itu, Abdul rauf rahim Ketua PWPM Kepri menekankan agar Pemuda Muhammadiyah mandiri dan kuat di bidang ekonomi salah satunya melalui wirausaha.
“Pemuda Muhammadiyah hendaknya jangan hanya menjadi pekerja. Tetapi buatlah konsep agar bisa menjalankan usahanya sendiri,” katanya, sembari mengucapkan selamat kepada pengurus PDPM Batam yang baru.

Pengurus Wilayah Muhammadiyah Kepri Imam Bachroni dan Pengurus Daerah Muhammadiyah Batam Emtizar Karyan turut mengucapkan selamat. Tidak lupa kedua tokoh senior itu menyampaikan pesan dan nasehat kepada jajaran pengurus Pemuda Muhammadiyah Batam.

Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad yang hadir dalam forum tersebut juga mengucapkan selamat sembari mengutarakan beberapa pesan kepada pengurus Pemuda Muhammadiyah Batam yang baru itu.

“Pertama-tama, saya ucapkan selamat atas pelantikan PDPM Kota Batam yang baru. Semoga ini dimaknai sebagai amanah organisasi terhadap pemuda kita,” terangnya.

Secepatnya, kata Amsakar, pengurus terpilih dapat menyusun program kerja kedepan.
“Kita harapkan rekan-rekan dapat menyusun program kerja kedepan yang konstruktif, yang paling penting bisa merancang kegiatan yang dapat dilangsungkan. Tidak usah terlalu lama langsung saja lakukan rapat kecil” katanya.

Amsakar juga berharap pemuda Muhammadiyah dapat bekerjasama dengan Pemerintah Kota Batam dalam meminimalisir penyebaran Covid-19 di Kota Batam yang saat ini kian menghawatirkan.

(Ifan)

Pos terkait