Pengusaha dari Cina, Dukung Pengembangan Klub Bolakaki Talenta Putri Mihail Rantauprapat

Gebraknews.co.id, Labuhanbatu – Pengusaha dari Cina asal Indonesia, bakal memberikan dukungan  (support) dan bantuan prmbinaan kepada Klub Bolakaki Talenta Putri Mihail Soccer Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara.

Kepada media online gebraknews.co.id, pengelola dan pendiri sekaligus pelatih Klub Bolakaki Talenta Putri Mihail Soccer Rantauprapat, Zainul Ariyadi Hasibuan menyebutkan, pengusaha dari Cina yang akan mendukung itu, yakni Esti Puji Lestari.

Disebutkan Zainul, Esti dinegeri “tirai bambu” Cina itu, juga mengelola tim sepak bola Qing Dao Reds Lion FC, berminat menjadikan Klub Bolakaki Talenta Putri Mihail Soccer Rantauprapat.

“Sejauh ini komunikasi telah terjalin dengan baik. Pihak sponsor membuat beberapa kesepakatan, agar para pemain putri terlindungi”, papar Zainul, Sabtu (16/8/2021).

Katanya, Esti sebagai sponsor Klub Bolakaki Talenta Putri Mihail Soccer Rantauprapat nantinya, sudah mempunyai target untuk perkembangan tim putri. Jadi kami harus lebih serius melakukan pembinaan, berlatih berpatokan pada filanesia.

Zainul, pelatih pemilik Sertifikat B AFC itu menambahkan, geliat sepak bola putri di Kabupaten Labuhanbatu, kini semakin berkembang. Salah satunya, klub Talenta Soccer. Kami membuka kesempatan kepada remaja puteri  untuk berlatih. Pesepak bola putri ditempat ini, berlatih seminggu tiga kali, yakni Senin, Rabu dan Jumat.

Ditambahksnnya, mereka sudah hampir setahun berlatih, mulai dari  U10  sampai U15. “Diantara mereks itu, ada beberapa terlihat menonjol dan kita di coba memberi fasiltas berlatih”, imbuhnya.

Kegiatan ini lanjutnya, di samping menghindari kenakalan remaja putri.  Kita mengajak mereka untuk berprestasi. Kami memberi kepelatihan, sesuai Filanesia bagi mereka, dan untuk saat ini ada sekitar 30 orang yang berasal dari berbagai latar belakang yang ikut berlatih.

Sementara itu, Esti Puji Lestari selaku calon sponsor utama pembentukan tim Talenta Putri Mihail menyebutkan, dia sangat mendukung program pembinaan yang sedang berjalan di klub Talenta Soccer.  “Dalam waktu dekat saya akan memberikan batuan alat latihan”, ucapnya.

Menurut Esti, dirinya sudah melihat program dan management klub.  Memang masih butuh pembenahan. “Dan  saya yakin akan sukses,” kata Esti melalui percakapan langsung dari Cina menggunakan aplikasi Whatsapp. (Yasmir)

Pos terkait