Perempuan Tani HKTI DKI Kunjungi Petani Kopi Binaan Pusdiklatpaskhas

Gebraknews.co.id, Jakarta – Perempuan Tani DKI Jakarta memenuhi undangan Korps Paskhas TNI AU untuk meninjau petani kopi binaan pusdiklatpaskhas yang menanam kopi jenis arabica dengan merk Baringga. Dalam kunjungan ini rombongan perempuan tani DKI Jakarta berkesempatan berkeliling perkebunan melihat aktifitas para petani binaan hingga berdiskusi dengan beberapa kelompok tani didampingi oleh Danpusdiklat Paskhas Kolonel Pas Anis Nurwahyudi.

Selain berkunjung ke petani binaan, perempuan tani hkti dki juga dijelaskan bagaimana proses dari mulai penanaman biji kopi hingga menjadi bubuk kopi yang sudah siap diseduh. Proses dari hulu sampai hilir begitu tandas Danpusdiklat Paskhas Kolonel Pas Anis Nurwahyudi.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan kali ini bendahara umum perempuan tani hkti dki syaikha aulia yang juga merupakan cucu dari wakil presiden ma’aruf amin mengungkapkan kesenangannya dapat berkunjung ke petani binaan Pusdiklatpaskhas.
“Disini saya dapat belajar banyak hal seperti bagaimana cara penanaman kopi yang baik, lalu memilih biji kopi yang berkualitas, hingga proses demi proses biji kopi menjadi siap diminum. Dan saya juga sangat senang karena dapat mencicipi langsung kopi baringga yang sudah bersertifikasi excellent” ucap syaikha.

Selain perempuan tani hkti dki kunjungan ini juga dihadiri oleh Direktur utama dan komisaris dari media Panen News.

(Red)

Pos terkait