Peringati Bulan Bung Karno, Dahlan Bukhari dan Muniruddin Berbagi Ratusan Bibit Tanaman Buah dan Komik Bung Karno di Bandar Tinggi

Gebraknews.co.id, Labuhanbatu – Dalam rangka memperingati Bulan Bung Karno 2020, Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Labuhanbatu, Dahlan Bukhari, yang didampingi sejumlah fungsionaris Partai berlambang kepala banteng tersebut dan Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Labuhanbatu, Muniruddin S. Ag, menyerahkan ratusan bibit tanaman buah kepada masyarakat di Desa Bandar Tinggi, Kecamatan Bilah Hulu, Labuhanbatu, Selasa (30/6/2020).

Bacaan Lainnya

Secara simbolis, penyerahan bibit tanaman buah yang diselenggarakan di Dusun Simpang Sawit, Desa Bandar Tinggi, Kecamatan Bilah Hulu, diterima oleh masing-masing Kepada Dusun (Kadus) yang hadir dalam kegiatan tersebut.

“Dalam peringatan Bulan Bung Karno, kami sengaja memberikan bibit pohon buah-buahan kepada masyarakat di sejumlah dusun yang ada di Desa Bandar Tinggi ini untuk dapat kiranya ditanam di pekarangan rumah warga. Kelak, bibit pohon buah-buahan yang kami berikan ini dapat tumbuh subur dan berbuah serta memberikan manfaat kepada masyarakat”, ujar Dahlan dalam sambutannya.

Selain menyerahkan bibit tanaman buah, Dahlan Bukhari yang juga Bakal Calon (Balon) Bupati Labuhanbatu pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatang, juga memberikan puluhan komik tentang sejarah perjuangan Bung Karno kepada anak-anak di Dusun Simpang Sawit, Desa Bandar Tinggi tersebut.

“Saya berharap, dengan membaca komik yang menceritakan tentang sejarah perjuangan Bung Karno dalam memproklamirkan kemerdekaan bangsa Indonesia, anak-anak kita di Dusun Simpang Sawit, Desa Bandar Tinggi ini dapat mengenal dan mengetahui sosok Presiden pertama Republik Indonesia yang telah banyak berjasa terhadap bangsa ini,” ujar mantan Ketua DPRD Kabupaten Labuhanbatu periode 2014 – 2019 itu.

Sementara, Ketua DPC PPP Kabupaten Labuhanbatu, Muniruddin S. Ag, dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa penyerahan ratusan bibit tanaman buah kepada masyarakat dan pemberian puluhan komik tentang sejarah perjuangan Bung Karno kepada anak-anak generasi penerus bangsa, merupakan hal yang sangat positif.

“Penyerahan bibit pohon buah-buahan untuk warga dan pemberian puluhan buku komik tentang sejarah perjuangan Bung Karno kepada anak-anak sekolah dasar di Dusun Simpang Sawit ini, sungguh merupakan suatu hal yang sangat positif. Kita berharap, kegiatan semacam ini hendaknya dapat kita lakukan secara berkelanjutan di dusun dan desa lainnya yang ada di Labuhanbatu, agar dapat memberikan manfaat untuk masyarakat secara luas”, kata Balon Wakil Bupati yang akan berpasangan dengan Dahlan Bukhari tersebut.

Kegiatan penyerahan bibit tanaman buah dan berbagi puluhan komik kepada anak-anak sekolah dasar tersebut dihadiri oleh Kepala Dusun Simpang Sawit, Oteli Halao, Kepala Dusun Pondok Papan, Zakaria Rambe, Kepala Dusun Pondok Indomi, Arofao, Kadus Pondok Papan Tengah, Hezifao Harefa, dan Kadus Pondok Papan Ujung, Fotani Lahagu. (Zuhairi Basyar)

Pos terkait