Peringati HUT ke-20 dan Hari Listrik Nasional ke-75, bright PLN Batam Adakan Beberapa Lomba dan Kegiatan Sosial

Gebraknews.co.id, Batam – Tepat pada tanggal 3 Oktober 2020 bright PLN Batam berusia 20 tahun, Selama dua dasawarsa bright PLN Batam melayani masyarakat Pulau Batam dan Kepri bermula dari pembangkit di Sekupang dan Batuampar hingga saat ini mempunyai beberapa pembangkit di beberapa Provinsi di Indonesia (Mobile Power Plant) . Di tengah segala keterbatasan akibat musibah pandemi COVID-19 selalu berusaha menjadi perusahaan penyedia energi kelistrikan utama di wilayah Batam dan sekitarnya.

Bacaan Lainnya

Koordinator Kegiatan Eksternal sekaligus Vice President of Public Relation bright PLN Batam, Samsul Bahri mengatakan atas dasar tersebut bright PLN Batam memilih perayaan hari jadinya dengan mengadakan aneka macam lomba yang dapat diikuti oleh pihak eksternal perusahaan tanpa melanggar protokol kesehatan dari pemerintah.

“Semangat peringatan HUT bright PLN Batam ke-20 mungkin sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Sekarang ini perubahan perilaku dalam menjalankan aktivitas sehari-hari sangat diperlukan agar tetap produktif, sehat, dan aman, dengan menerapkan protokol kesehatan, guna mencegah penularan pandemi Covid-19,” kata Samsul.

“Manajemen bright PLN Batam rencananya akan menggelar beberapa rangkaian event guna menjaga semarak perayaan HUT bright PLN Batam yang ke-20 ini serta Hari Listrik Nasional ke-75 yang jatuh pada tanggal 27 Oktober nanti,” tambahnya lagi.

Adapun perlombaan tersebut adalah lomba kreasi video 1 menit untuk pelanggan dan masyarakat umum dengan tema “Pengalaman Pelanggan terhadap Pelayanan bright PLN Batam di Era New Normal. Kemudian lomba karya jurnalistik untuk wartawan atau jurnalis dengan tema “Pentingnya Infrastruktur untuk Meningkatkan Keandalan Sistem Kelistrikan Batam”.

“Meskipun kita dalam masa pandemi, kami tetap ingin masyarakat untuk berkreasi serta mengajak untuk memberi masukan kepada bright PLN Batam dengan medium kekinian”, ujar Samsul. Lebih lanjut, Samsul mengatakan untuk ketentuan dan persyaratan lomba akan di publikasikan melalui media sosial dan website bright PLN Batam.

Selain diisi dengan kegiatan perlombaan, bright PLN Batam juga akan membagikan 8.000 masker kepada masyarakat di sekitar instalasi kelistrikan dan memberikan penghargaan kepada pelanggan dengan kriteria tertentu. “Kami bisa beroperasi di Batam hingga saat ini salah satunya karena dukungan masyarakat Pulau Batam kemudian stakeholders, Pemerintah Kota, serta Pemerintah Provinsi. Jadi bukan hanya perlombaan saja yang kami adakan, akan tetapi kegiatan sosial kemasyarakatan juga kami laksanakan,”tutup Samsul.

Di usia bright PLN Batam yang menginjak angka 20 tahun, seluruh insan bright PLN Batam tetap berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan. Sinergi dengan para stakeholder dan pemerintah daerah juga terus digencarkan bright PLN Batam guna mewujudkan tugas memberi terang hingga ke pelosok negeri.**

Pos terkait