Pesawat Ethiopia yang Dipaksa Turun TNI Sudah Tinggalkan Batam

gebraknews, Batam – Pesawat Ethiopian Airlines yang dipaksa turun F-16 TNI AU, akhirnya meninggalkan Batam, Kepulauan Riau. Pesawat kargo itu meninggalkan Batam, pada hari ini sekitar pukul 15.45 WIB.

Pantauan di lokasi, Kamis (17/1), pesawat tersebut mulai menyalakan mesinnya sekitar pukul 15.00 WIB. Pesawat tersebut lalu pada pukul 15.45 WIB melakukan lepas landas dari Bandara Hang Nadim, Batam.

“Pesawat Ethiopia Airlines type Boeing B-777 registrasi ET-AVN akan terbang menuju Singapura, tadi malam Flight Clearance dari Indonesia sudah diterbitkan, itu adalah akhir proses perizinan yang perlu dimiliki pesawat kargo dengan 6 awak pesawat,” ujar Direktur Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Hang Nadim, Batam, Suwarso.

Suwarso menambahkan, keputusan mengeluarkan flight clearance setelah pihaknya melakukan rapat koordinasi dengan berbagai pihak. Pesawat itu dikatakan, Suwarso, berawak 6 orang.

“Keputusan ini diambil setelah instansi terkait mengadakan pertemuan di Bandara Hang Nadim,” tuturnya.

Pesawat yang tak berizin itu awalnya terbang dari Addis Ababa menuju Hong Kong, kemudian dipaksa mendarat di Bandara Hang Nadim, Selasa (15/1), sekitar pukul 09.32 WIB. Pesawat tersebut turun setelah melakukan komunikasi frekuensi darurat dengan TNI AU. (GN/detik)

Pos terkait