Pohon Tumbang Depan Top 100 Bengkong, Jalan Sempat Macet Parah

Gebraknews.co.id, Batam – Sebuah pohon besar akasia tumbang di jalan Bengkong top 100 pada Jumat (15/11/19), pagi. Pohon besar itu tumbang melintasi jalan raya dan menimpa kabel induk Pln sehingga menyebabkan kemacetan yang cukup parah.

“Dari semalam sudah turun hujan disertai angin kencang. Pohon ini tumbang mungkin karena akibat angin atau memang sudah tua. Batang pohon besar itu menutupi Jalan di kedua arahnya. Jadi kamilah dengan beberapa orang teman memotong kayu itu dengan kapak sehingga baru 2 jam kemudian kendaraan bisa lewat,” ujar Yanuarius, salah seorang warga yang berada dilokasi dan ikut menyingkirkan kayu itu.

Bacaan Lainnya

Paul, salah warga setempat menyebut, pohon yang melintang di pinggir jalan itu memang sudah tua dan lapuk. Namun kendati membahayakan, masyarakat tidak tau harus melaporkan kemana.
“Kami dari dulu sudah tau kalau pohon itu sudah tua dan keropos tapi tidak tau harus laporkan kemana, ahirnya tumbang juga,” ucap Paul.

Paul berharap, agar dinas terkait rutin merapikan pohon-pohon yang dekat dengan badan jalan, sehingga kejadian serupa tidak terjadi lagi.
“Kami berharap kepada pihak terkait agar memeriksa pohon-pohon besar yang ada di sekitar jalan ini semuanya ada sekitar 4 pohon besar lagi kalau boleh, di tebang aja biar tidak membahayakan penguna jalan atau warga sekitar,” jelas Paul.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Saat ini, petugas dari Dinas Pertamanan dan Kebersihan Kota Batam beserta warga setempat sedang berusaha mengevakuasi batang pohon tumbang itu dengan cara dipotong. (Mal)

Pos terkait