Gebraknews.co.id, Batam – Peresmian kampung tertib lalulintas oleh Polresta Barelang bertempat di Perumahan Tiban Mas, Batam. Jum’at (21/12/18).

Turut hadir dalam kegaiatan tersebut, Kapolresta Barelang, Kombes Pol Hengki, Dirlantas Polda Kepri, Roy Ardian Candra, Kasat Lantas, Kompol I Putu Bayu Pati, Kepala Jasa Raharja Kepri, Dwi Sasono, serta para tamu undangan lainnya.

Dalam kata sambutan Kapolresta Barelang, Kombes Pol Hengki menyampaikan jika warga perumahan Tiban Mas keluar menggunakan sepeda motor harus menggunakan helm serta jika menggunakan mobil harus memakai safety belt.

“Diwujudkan nya kampung tertib lalulintas di perumahan Tiban Mas semoga teman-teman lainnya juga bisa menyusul kegaiatan yang seperti ini”, ujar Hengki.

Kapolresta Barelang, Kombes Pol Hengki juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar jika menggunakan sepeda motor atau mobil harus melengkapi surat-suratnya.

Disaat itu juga, Dirlantas Polda Kepri, AKBP Roy Ardian Candra, juga menyampaikan, dari banyaknya kecelakaan di Batam, kebanyakan merupakan dari kepala keluar.

“Ada sebanyak 789 kecelakaan dari awal tahun 2018 sampai saat ini, diantaranya 467 kecelakaan, 80 meninggal dan 242 luka berat”, ujar Roy

“Semoga dengan diselanggarakannya kegiatan ini bisa dapat mengedukasi masyarakat Batam khusus masyarakat keseluruhan dalam rangka untuk menertibkan kecelakaan di jalan”, tutup Roy. (Arf)