Polri Imbau Reuni 212 Tetap Jaga Keutuhan dan Kesatuan Bangsa

Gebraknews.co.id, Batam – Reuni PA 212 yang akan dilaksanakan 2 Desember 2019 mendatang, diimbau Mabes Polri agar kegiatan yang dilaksanakan tetap menjaga keutuhan persatuan dan kesatuan bangsa.

“Yang utama tetap menjaga keutuhan persatuan dan kesatuan bangsa,” tegas Kabag Penum Divhumas Polri, Kombes Pol. Asep Adi Saputra, S.H., S.I.K., M.H., M.Si, Rabu, (27/11)

Bacaan Lainnya

Kabag Penum Divhumas Polri mengimbau agar Reuni 212 dapat menjaga dan menghormati keamanan dan ketertiban umum. Polisi juga mengimbau mereka juga harus menghormatj hak orang lain, norma-norma yang diakui secara umum, dan menaati hukum. Imbauan ini disampaikan untuk menjaga HAM secara keseluruhan. Baik yang akan menyampaikan pendapat di muka umum maupun masyarakat yang tidak mengikuti Reuni 212.

Karo Penmas Divhumas Polri, Brigjen Pol. Argo Yuwono menjelaskan, bahwa surat pemberitahuan panitia acara yang ditujukan kepada Mabes Polri sudah diterima, namun untuk mendapatkan izin harus ada beberapa tahapan yang harus dilalui. “Rencana ada Reuni 212. Memang Mabes Polri sudah menerima surat pemberitahuan,” jelas Karo Penmas Divhumas Polri. Menyikapi hal tersebut, Polda Metro jaya sudah menyiapkan pengamanan untuk Reuni 212 tersebut. (Tbt)

Pos terkait