1. Gebraknews.co.id, Batam Sebanyak 16 unit sepeda motor dan 3 unit mobil hasil curanmor berhasil diamankan oleh Kepolisian Sektor (Polsek) Sekupang.

Hasil pengungkapan kendaraan ini diawali dari pencurian-pencurian yang terjadi di wilayah hukum kawasan Polsek Sekupang, kata Kapolresta Barelang Kombes Pol Hengki saat menggelar jumpa pers di Mapolsek Sekupang, Kamis (29/11/2018).

“Dari hasil penangkapan kasus curanmor ini, berhasil diamankan 6 orang tersangka dan 1 orang lagi masih dalam daftar pencarian orang (DPO)dan barang bukti 16 unit sepeda motor,” papar Hengki.

Hengki juga menambahkan, motor yang ada, beberapa unit sudah ada yang dijual ke daerah-daerah lain, seperti pulau tetangga, Tanjung Pinang, Tanjung Uban dan Dabo Singkep.

Modus operandi dari curanmor ini, pelaku menggunakan mobil dengan kaca gelap agar pelaku tidak kelihatan, kemudian jika ada mangsa para pelaku langsung turun untuk melakukan pencurian menggunakan kunci Y, gerinda.

“Barang bukti yang bisa di amankan, 16 unit sepeda motor, 3 unit mobil, gerinda, kunci Y, plat nomor, handphone, dan beberapa kunci yang lainnya,” ungkap Hengki.

Tersangka dijerat dengan pasal 363 dengan ancaman paling lama 5 tahun kurungan penjara.

Penulis: Arif