PSU Labuhanbatu Putaran Kedua, Paslon ERA Ungguli ASRI

Gebraknews.co.id, Labuhanbatu – Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu, Sumatera Utara, dr H Erick Adtrada Ritonga MKM – hj Ellya Rosa Siregar MPd (ERA), ungguli paslon H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT – H Faizal Amri Siregar ST (ASRI), pada Pemilihan Suara Ulang (PSU) putaran kedua,  yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Sabtu (19/6/2021).

Paska putusan Mahkamah Konstitusi (MK) nomor 141 tahun 2021, KPU Labuhanbatu

Bacaan Lainnya

Sementara, melaksanakan PSU di dua Tempat Pemungutan Suara (TPS), yaitu TPS 007 dan 009 Kelurahan Bakaran Batu, Kecamatan Rantau Selatan. Untuk TPS 007, total jumlah suara dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 529 suara. Sementara di TPS 009, jumlah suara dalam DPT sebanyak 413 suara.

Dari jumlah suara tersebut, di TPS 007 paslon ERA meraih 220 suara, paslon ASRI 237 suara. Sedangkan di TPS 009, paslon ERA meraih 220 suara, paslon ASRI 173 suara. Dengan demikian, selisih suara di dua TPS ini, paslon ERA unggul dari paslon sebanyak 30 suara.

Sementara selisih suara sebelum PSU putaran kedua berdasarkan putusan MK, paslon ERA unggul dari ASRI sebanyak 53 suara. Dengan demikian, selisih suara PSU putaran pertama dan kedua, paslon ERA unggul dari ASRI sebanyak 83 suara.

Menurut pemantauan gebraknews.co.id, pelaksanaan PSU putaran kedua ini, berjalan aman, lancar, tertib. Warga masyarakat pengguna hak pilih, terlihat antusias, mendatangi 2 (dua) TPS di Kelurahan Bakaran Batu, Kecamatan Rantau Selatan.

Terkait dengan perolehan suara di PSU kedua yang memenangkan paslon, Mahidin Ritonga selaku sekretaris tim mengucapkan terima kasih kepada pendukung dan simpatisan.

“Kemenangan ini adalah kemenangan rakyat Labuhanbatu”, ucap Mahidin Ritonga yang juga politisi Partsi Nadem itu.

Dalam kesempatan ini, Mahidin Ritonga menghimbau masyarakat, agar kembali menyatukan sikap dan tekat untuk membangun daerah Labuhanbatu. Kedepan ujarnya, tidak ada lagi pendukung paslon 02 atau pendukung paslon 03.

Yang ada katanya, mulai saat ini seluruhnya merupakan masyarakat Labuhanbati, yang cinta persatuan dan pembangunan daerah ini. (YAS/CR27)

Pos terkait