0
3 shares

GebrakNews.co.id, Batam – Rapat koordinasi satgas pangan Provinsi Kepri dalam rangka menyambut Natal dan tahun baru 2019 digelar pagi tadi, Selasa (11/12/2018), bertempat di Rupatama Polda Kepri.

Menurut Kabid Humas Polda Kepri, Kbp Drs S. Erlangga, dalam keterangan tertulisnya kepada awak media mengatakan, rapat Koordinasi Satgas Pangan ini dihadiri oleh Dir Reskrimsus Polda Kepri, Kepala Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Provinsi Kepri, Kepala Bea Dan Cukai Batam, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, Dan Kesehatan Hewan Provinsi Kepri, Kepala Badan Pengawas Obat Dan Makanan Prov Kepri, Kepala Dinas Kelautan Dan Perikanan Prov Kepri, Kepala Bulog Divre Prov. Kepri, Kepala Badan Karantina Dan Pertanian Kota Batam, Kepala Komisi Pengawas Persaingan Usaha Perwakilan daerah Batam, Kepala Dinas Perindustrian Dan Perdaganagan Kab / Kota, Kepala Bulog Sub – Divre Kabupaten / Kota, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian Dan Kesehatan Hewan kabupaten / Kota, Badan Pengusaha Batam dan AsosiasiPengusaha / Pelaku Usaha.

Rapat koordinasi satgas pangan Prov. Kepri ini digelar bertujuan untuk menjaga ketersediaan dan antisipasi kenaikan harga bahan pangan pokok menjelang natal dan tahun baru 2019 di wilayah Provinsi Kepri.

Disampaikan oleh Dirkrimsus Polda Kepri, Kbp Rustam Mansur Sik, bahwa dari hasil Rakor satgas Pangan Prov Kepri adalah sebagai berikut:
Bahwa utk persediaan bahan pangan dan pokok menjelang Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 masih mencukupi.
Selanjutnya, untuk Wilayah Kabupaten Natuna, Lingga dan Anambas untuk harga bahan pokok dan pangan diatas harga pasar dipengaruhi letak geografis dan transportasi pengiriman.

Jelang natal 2018 dan tahun baru 2019 selalu lakukan koordinasi aktif dengan instansi terkait ( desperindag/bulog/BPPOM/Bea cukai/ TNI/ Dishub/ Karantina utk terus memantau ketersediaan bahan pangan dan stabilitas harga pangan.
Akan dilakukan operasi pasar bila terjadi lonjakan harga dan kelangkaan dengan melibatkan stakeholder terkait.

Menghimbau kepada distributor agar tidak menimbun barang kebutuhan pokok dan sekiranya dapat menambah pasokan untuk menghindari terjadinya kelangkaan dan pendistribusian bahan pokok.

Lakukan pengecekan secara berkala bersama dengan instansi terkait.
Poin terakhir adalah, melakukan tindakan penegakkan hukum dan upaya hukum terhadap pada distributor dan oknum yang terlibat dalam sindikat monopoli sembako.

(Hum/Red)


Like it? Share with your friends!

0
3 shares

Comments

comments

Powered by Facebook Comments

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format