Rangkaian HUT Natuna Ke 21 Pamkab Gelar Senam Bersama

Natuna (Gebraknews)-Dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Natuna ke 21 tahun, Pemerintah Daerah mengadakan Senam bersama,  di halamam Gedung Daerah Kabupaten Natuna, Jalan Batu Sisir Bukit Arai – Ranai, jum’at (9/10) pagi.

Dalam kegiatan senam tersebut di hadiri oleh, Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti, para anggota FKPD, Sekretaris Daerah, Asisten beserta para Pimpinan OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna, Ketua Tim Penggerak PKK dan anggota serta undangan lainnya.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Ngesti menyampaikan selamat ulang tahun untuk Provinsi Jawa timur ke 71 semoga kedepan tentunya semakin adem, ayem, maju dan masyarakatnya rukun. “Semoga senam yang dilakukan ini membuat sehat lahir dan batin.” Ujar Ngesti..

Kegiatan yang diselenggarankan tersebut selain merupakan bagian dari rangkaian Peringatan Hari Jadi Kabupaten Natuna ke -21 Tahun 2020, juga bertujuan untuk menyukseskan program Gerakan Masyarakat hidup Sehat (Germas).

Untuk itu diharapkan kepada semua unsur dapat berperan aktif dalam peningkatan kesehatan masyarakat, yang dimulai dari diri sendiri dan keluarga, mengingat pendemik Covid -19, menuntut semua untuk terus dalam kondisi sehat dalam pencegahan penularan Virus Corona.

” Kita harus tetap menjaga kesehatan kapan pun dan di mana pun, dan kita bersyukur Natuna dalam zona hijau, namun kita tidak boleh lengah, karena kesehatan bukan harus di jaga di saat adanya Corona, melainkan di setiap waktu” himbau Ngesti.

Ngesti menjelaskan bahwa wabah Covid -19 melanda sebagian besar belahan dunia, dalam skala daerah, berdampak besar sebagai hambatan pelaksanaan pembangunan yang telah direncanakan.

Oleh karenanya, Pemerintah Pusat sampai ke daerah saat ini focus memberikan perhatian bagi upaya pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Covid – 19, melalui berbagai langkah pendekatan persuasive, sosialisasi, penerapan protocol kesehatan dan New Normal.

Ngesti juga mengakui sangat bersukur karena sampai saat ini Natuna masih dalam kategori Zona Hijau, namun kondisi tersebut tidak boleh menjadikan masyarakat natuna menjadi lalai, melainkan harus tetap waspada.

Untuk itu kerjasama semua instansi, serta peningkatan kesadaran kepada masyarakat harus terus dibangun, melalui pembiasaan pola hidup bersih dan sehat, pembiasaan New Normal dan protocol kesehatan dalam menjalankan segala aktifitas sehari-hari.(Red)

 

Pos terkait