Ratusan Siswa SD dari Tiga Sekolah di Kecamatan Bengkong Jalani Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama.

Gebraknews.co.id, Batam – Dukung Pembelajaran Tatap Muka (PTM), Dinas Pendidikan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Batam mengadakan Vaksinasi Covid-19 di 3 Sekolah Dasar Negeri yang ada di Kecamatan Bengkong. Kegiatan ini dilaksanakan di halaman sekolah SDN 02 Bengkong, Jum’at, (24/12/2021).

Sejak pagi hari para siswa dan orang tua secara antusias mengantri untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19 yang disediakan pemerintah.

Sebelum disuntik vaksin, mereka terlebih dahulu diperiksa kondisi kesehatannya, untuk menentukan ia layak atau tidaknya diberikan vaksin.

 

Panitia pelaksana kegiatan Safi’i yang juga Kepala sekolah di SDN 02 mengatakan, ada lebih kurang 900 anak dari 3 sekolah yakni dari SDN 002 ,SDN 004 dan SDN 005 yang akan divaksin.

“Dari 900 anak itu akan ditangani oleh lebih kurang 30 orang tim medis yang dipimpin oleh dr. Rendi dibantu 60 orang panitia dari pihak 3 sekolah,” kata Safi’i.

Menurut Safi’i Meski pihak panitia sempat kewalahan mengontrol berjalannya kegiatan karena banyaknya siswa serta orangtua murid, vaksinasi dapat berjalan lancar berkat kerjasama para guru serta dibantu oleh pihak Babinsa untuk penertiban.

Koordinator vaksin dari Sdn 04 Moediyani S.Pd.(kiri) dan SDN 05 Sukarni S.Pd
Koordinator vaksin dari Sdn 04 Moediyani S.Pd.(kiri) dan SDN 05 Sukarni S.Pd

Roni, salah satu orangtua siswa SDN 02 yang Gebraknews.co.id temui di sela-sela vaksinasi mengatakan sangat senang dan gembira anaknya telah mendapatkan vaksin pertama. Hanya saja dia berharap untuk pelaksanaan vaksin tahap 2 nantinya bisa lebih tertib lagi.
“Saya juga berharap semoga setelah vaksin kedua nanti kedepannya anak-anak bisa belajar tatap muka seperti biasa,” ujar Roni.

Pos terkait