Reses, Ketua DPRD Batam Tampung Aspirasi Warga Bengkong Indah

Gebraknews.co.id, Batam – Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto, SH.,MH menggelar reses ke empat. Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tersebut, menggelar reses di RW 006 RT 05, Bengkong Harapan, Kelurahan Bengkong Indah, Kecamatan Bengkong, Selasa (3/12/2019).

Bacaan Lainnya

Reses yang dihadiri oleh lebih kurang 200 warga itu, lebih banyak membicarakan tentang masalah kepemilikan tanah atau sertifikat dan infrastruktur seperti jalan yang sudah rusak, drainase yang buruk, dan renovasi fasum.

Ketua DPRD Nuryanto yang akrap disapa Cak Nur itu mengatakan, ini adalah sebuah kewajiban dan tantangan baginya untuk membantu warga mendapatkan haknya.

Menanggapi permintaan masyarakat terkait pengurusan sertifikat tanah, Nuryanto berjanji akan kembali menanyakan kepada pihak terkait apa kendalanya, sehingga sertifikat tersebut belum kunjung selesai.

“Terkait sertifikat tanah, sebenarnya saya sudah beberapa kali mendampingi warga untuk pengajuan sertifikat gratis ini bahkan sampai ke gedung pelayanan publik di Batam Center, petugas disana menyatakan akan memprioritaskan untuk menyelesaikannya, tapi ternyata sampai sekarang belum selesai juga, saya berjanji dalam beberapa hari ini akan menanyakan ke pihak terkait apa yang menjadi kendala kok belum siap juga.” Ujar Nuryanto.

Hal senada juga disampaikan oleh ketua RW 06 Hasyim Asyahari. Hasyim berharap dengan reses ini, aspirasi warga bisa segera terwujud.

“Sebenarnya masalah sertifikat tanah ini semua proses sudah kami lalui termasuk meminta ketua DPRD memfasilitasi agar kami bisa mendapatkan sertifikatnya. Tetapi sampai sekarang masih terkendala kelengkapan administrasi. Tapi saat ini semua kelengkapan yang dimintak pihak terkait sudah kami penuhi, mudah-mudahan dengan bantuan ketua DPRD, aspirasi kami akan terwujud secepatnya,” ujarnya. (Kml)

Pos terkait