Resmikan Mushola di SMAN 2 Bangko, Ini Pesan Bupati Suyatno

Gebraknews.co.id, Rohil – Bupati Rokan Hilir H. Suyatno Amp, didampingi asisten III H. Ali Asfar, S. Sos. Kabag Humas, HM Nasir dan Camat Bangko Rijalul Fikri, melakukan kunjungan ke Kelurahan Bagan Hulu Kecamatan Bangko, dalam rangka peresmian Mushola As-Salam di lingkungan sekolah SMA 2 Bangko, jalan SMA 2 Selasa (25/8/20).

Mushola yang di bangun pada tahun 2019 dengan anggaran 200 juta itu memakan waktu pengerjaan selama enam bulan.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu Suyatno menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para guru yang telah mendidik  siswa siswi yang menimba ilmu di sekolah itu dengan baik.

“Mushola yang sudah kita resmikan ini harapan kita bisa di pergunakan oleh siswa dan majlis guru dengan sebaik baiknya untuk melakukan ibadah,”tutur Suyatno.

Ia juga berjanji akan menindak lanjuti Aspirasi kepala sekolah yang meminta pemda Rohil melakukan pembangunan pagar sekolah tersebut.

“Ya nanti kita cari payung hukumnya dan saya akan sampaikan kepada gubernur Riau terlebih dahulu, Karna sekolah SMA ini di bawah tanggung jawab pemprov riau, kalau bisa di bangun dengan APBD kabupaten ya kita siap bangun,” paparnya lagi.

Mengingat keterbatasan perlengkapan sholat seperti sejadah dan lain lainnya suyatno bernjanji akan menghibahkan dengan biaya pribadinya.

Disamping itu ia juga tidak lupa mengingatkan kepada warga tentang bahaya covid 19 yang masih menjadi ancaman serius di tengah tengah masyarakat Rohil.

“Covid masih melanda Rokan Hilir, saya minta kita sama sama menjaga dari covid 19 artinya ini bukan semata mata saja tugas pemda tapi semua elemen masyarakat harus bertangung jawab, mudah mudahan covid tidak ada lagi lah,” jelas Suyatno.

Sementara itu Kepala Sekolah SMAN 2 Bangko Dra.Hayati Tatoe, M.M mengapresiasi kehadiran Bupati Suyatno dalam rangka peresmian mushola as salam, menurutnya kehadiran bupati sebuah kehormatan baginya.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada Pak Bupati karna sudi hadir, mudah mudahan dengan kehadirannya ini menambah motivasi bagi kami dalam melakukan tugas sebagai guru untuk mendidik siswa siswi lebih baik lagi kedepannya,” tutup Hayati.

(Cahyani)

Pos terkait