Ria Murti Jabat Ketua PGRI Kecamatan Bengkong Periode 2020-2025

Gebraknews.co.id, Batam – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan  Bengkong melaksanakan Konferensi Cabang (Konfercab) ke-IV pada hari ini, Selasa (29/9/20).

Pada Konfercab tersebut dilakukan pemilihan Ketua dan pengurus baru. Dari hasil votting, Ria Murti, S.Pd Kepala Sekolah SDN 003 Bengkong berhasil terpilih sebagai Ketua.

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang dipusatkan di Aula SMPN 30 Bengkong Sadai tersebut dihadiri  Ketua PGRI kota Batam Hendri Arulan,
Ketua 2  PGRI Kota Batam Kurniadi M.Pd,
perwakilan dari Polsek Bengkong Iptu Klamer Manullang serta Kepala Sekolah beserta dewan guru TK, SD dan SMP se-Kecamatan Bengkong.

Konfercab dibuka oleh Ketua 2  PGRI Kota Batam Kurniadi M.Pd. Dalam sambutannya, Kurniadi mengucapkan selamat atas terselenggaranya kegiatan ini dan berharap PGRI Kecamatan Bengkong semakin maju.

“Semoga kedepannya program yang selama ini berjalan bisa lebih maju, sukses dan berkembang karena keberadaan PGRI berperan penting dalam peningkatan mutu pendidikan khususnya di kecamatan Bengkong,” ujarnya.

Kurniadi juga menyoroti tentang penghapusan pelajaran sejarah yang diusulkan oleh beberapa pihak di pusat. Dia mengatakan, PGRI salah satu yang memperjuangkan agar pelajaran sejarah tidak dihapuskan.
“Dan alhamdulillah dikabulkan pemerintah,” katanya, yang disambut tepuk tangan dari peserta kongres.

Kurniadi juga menghimbau kepada seluruh anggota PGRI agar selalu menjaga kesehatan dengan menjaga protokol keaehatan.

Selanjutnya, kata Kurniadi,  adalah tentang janji pemerintah kepada guru untuk memberikan paket internet yang hingga hari ini belum terealisasi.
“Saya berharap  kalau memang belum kita harus merobah cara pembelajaran yang lebih efisien tampa mengurangi mutu pelajaran yang sudah ada,” terangnya.

Terkait adanya pro dan kontra dari orangtua murid dalam mengikuti belajar daring, Kurniadi mengatakan bahwa proses belajar daring diterapkan sesuai instruksi pemerintah pusat dalam hal ini Kemendikbud. “Tentu pasti ada pro dan kontra tapi yang pasti kami selaku pendidik akan selalu memberikan yang terbaik kepada anak-anak didik kami.”

“Mengenai kuota internet yang ditemukan tidak sesuai  atau belum ada isinya, perlu saya tegaskan bahwa pembagian kuota itu harus diregistrasi dulu, setelah registrasi baru kuota dikirimkan sesuai nomor yang sudah ada,” imbuh Kurniadi.

Sementara itu Ketua PGRI Kota Batam, Hendri Arulan, sebelum melantik ketua terpilih berpesan agar  pengurus dan anggota yang tergabung di PGRI bisa menjalin kekompakan.

Hal serupa juga disampaikan oleh ketua terpilih Ria murti.
“Di tengah masa pandemi Covid-19 kita harus menjaga kekompakan  antar sesama anggota agar semua program PGRI yang sudah kita canangkan bisa berjalan dengan baik dengan cara mengikuti seluruh anjuran yang diserukan oleh ketua PGRI kota Batam ataupun pusat. Saya ini baru menjabat sebagai ketua PGRI untuk itu saya juga harus banyak belajar dari senior senior kita,” ucapnya.

(Mal)

Pos terkait