Ringankan Beban Masyarakat Terdampak Pandemi, Alumni ITB Kepri Gelar Bakti Sosial

Gebraknews.co.id, Batam – Alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) Kepulauan Riau menggelar bakti sosial di Kampung Terih, Kelurahan Nongsa, Sabtu (27/3/2021).

Bacaan Lainnya

 

Bakti sosial ini sebagai bentuk kepedulian alumni ITB Kepri kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, Khususnya warga tempatan yang umumnya menggantungkan hidup dari bekerja nelayan dan sektor pariwisata.

“Kegiatan ini sebagai kontribusi dan kepedulian kami sebagai orang yang telah lama menetap di Kepri kepada masyarakat sekitar yang terdampak covid-19. Dengan bantuan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban warga,” kata Imam Bachroni, Ketua Alumni ITB Kepri.

Ketua Alumni ITB Kepri Imam Bachroni (pakai topi) saat menyerahkan bantuan kepada warga

Imam Bachroni yang juga Direktur Infrastruktur Kawasan BP Batam ini mengatakan, terlaksananya bakti sosial ini dari kerjasama antara Alumni ITB Kepri dengan Alumni Teknik Sipil ITB angkatan 1982 (Milisi 82). Kegiatan dipusatkan di dua titik, yakni di Kampung Terih yang dilaksanakan hari ini, dan di Kampung Teluk Lengung yang akan digelar besok.

“Kegiatan kita gelar dua titik, besok di Kampung Teluk Lengung. Target kita adalah bagaimana meringankan beban masyarakat. Barang yang yang akan disumbangkan juga kami usahakan membeli dari masyarakat setempat agar ekonominya jalan. Semoga bisa dilaksanakan juga oleh alumni-alumni yang lain agar masyarakat kita tertolong,” imbuhnya.

Saiful, Ketua RT 02, RW 05, mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan kepada warga.

“Mewakili warga kami mengucapkan terimakasih banyak kepada Alumni ITB karna telah berbagi kepada warga kami. Ini sangat bermanfaat dan membantu untuk kami. Kami doakan sukses dan jaya selalu untuk alumni ITB,” ucap Saiful.

Kata Saiful, di Kampung Terih terdapat 45 Kepala Keluarga dan 136 jiwa.

Senada dengan Saiful, Pak Seno tokoh masyarakat Kampung Terih berharap dengan bantuan ini dapat membantu meringankan beban ekonomi masyarakat. “Kami ucapkan ribuan terimakasih, semoga dengan bantuan ini membantu ekonomi masyarakat. Karna memang semenjak pandemi Corona ini, pendapatan warga berkurang. Pengunjung ketempat kami sepi. Warga yang umumnya berprofesi sebagai nelayan suga sulit menjual hasilnya. Tidak seperti dulu,” papar Pak Seno. (Ifan)

Pos terkait