Sarat Calon Bupati dan Wakil Bupati Mendaftar ke KPU Harus Menuhi Suara 20 Pesen Kursi di DPRD

Natuna (Gebraknews)-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Natuna, telah mengeluarkan pengumuman tentang pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Natuna Tahun 2020.

Pengumuman tersebut disampaikan melalui surat nomor : 03/PL.02.2-PU/2103/Kab/VIII/2020. Tentang Pendaftaran Pasngan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Natuna Tahun 2020.

Bacaan Lainnya

Bunyi surat yang disampaikan sebagai berikut.
“Berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor :1 Tahun 2020 Tentang perubahan ketiga atas peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor : 3 Tahun 2017 tentang pencalonan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Walikota dan Wakil Walikota dan peraturan KPU Nomor : 5 Tahun 2020 tentang perubahan ketiga atas peraturan KPU Nomor : 15 tahun 2019 tentang tahapan, program dan jadwal penyelenggaraan pemilihan Gebernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Walikota dan Wakil Walikota.
KPU Kabupaten Natuna mengumumkan hal-hal sebagai berikut :
1. Jumlah minimal kursi DPRD Kabupaten Natuna dalam pengajuan pendaftaran pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Natuna sebesar 4 (empat) Kursi (20% x 20 Kursi DPRD Kabupaten Natuna.

  1. Jumlah minimal perolehan suara sah dalam dalam pengajuan pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Natuna sebesar 10.790 (Sepuluh ribu Tujuh ratus Sembilan puluh) suara sah
    25% × 43.160 suara sah pemilihan anggota DPRD Kabupaten Natuna Tahun 2019).
  2. Dalam hal partai politik atau gabungan partai politik mengusulkan pasangan Calon menggunakan ketentuan memperoleh paling sedikit ,25% (dua puluh lima persen), dari akumulasi perolehan suara sah, ketentuan tersebut hanya berlaku bagi partai politik yang memperoleh korsi di Dewan Perwakilan Rakyat pada pemilu terakhir.
  3. Dokumen persyaratan pencalonan dan persyaratan calon di masukan ke dalam map dan ditulis dengan huruf kapital nama pasangan calon dan partai politik atau gabungan partai politik dan dokumen administrasi Bakal Calon dibuat dalam 2 (dua) rangkap, 1 (satu) asli dan 1(satu) rangkap salinan.
  4. Tanggal dan waktu penyerahan:
    Penyerahan dokumen syarat pencalonan dan syarat Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, bertempat di Kantor KPU Kabupaten Natuna, Jalan Pramuka -Batu Hitam, Ranai, pada tanggal 04 s/d 06 September 2020. Untuk waktu penyerahan berkas pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati :
    Hari pertama sampai dengan hari ke-2 (dua) dilaksanakan mulai pukul 08.00 WIB s/d 16.00 WIB.
    Hari ke-3 (tiga) dilaksanakan pukul 08.00 WIB s/d pukul 24.00 WIB.
  5. Untuk informasi lebih lanjut mengenai proses dan tata cara Penyerahan Dokumen Syarat Pencalonan dan Syarat Calon Pemilih Bupati dan Wakil Bupati dapat mendatangi langsung Kantor KPU Kabupaten Natuna, pada hari-hari kerja pukul 08.00 WIB s/d 16.00 WIB.

Itulah informasi terkait persyaratan pendaftaran pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Natuna Tahun 2020 yang harus diketahui oleh Partai Politik (Parpol) Pengusung (Red)

 

Pos terkait