Satgas Raider 300 Laksanakan Pemeriksaan Kendaraan di Papua

Gebraknews.co.id, Papua – Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Yamara dipimpin oleh Sertu Yudi laksanakan pemeriksaan kendaraan untuk mencegah terjadinya praktek penyelundupan barang-barang terlarang di jalan Kampung Yamara, Distrik Mannem.

Hal tersebut yang di sampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno dalam release tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Sabtu (13/6/2020)

Bacaan Lainnya

Menjaga keamanan di wilayah Indonesia adalah tugas kita bersama sebagai warga Negara, sehingga dengan peran aktif dari semua lapisan masyarakat baik dari TNI & Polri, aparatur wilayah maupun desa serta peran dari masyarakat dapat terciptanya ketentraman serta kenyamanan bagi semua warga Negara dimanapun berada.

Hal tersebut yang dilaksanakan oleh Satgas Raider 300 dengan melaksanakan pemeriksaan kendaraan di wilayah perbatasan RI-PNG dengan pelaksanakan pemeriksaan kendaraan ini mampu mencegah terjadinya praktek-praktek illegal seperti penyelundupan BBM illegal, Narkotika, Miras serta satwa yang dilindungi.

Dalam pelaksanaan pemeriksaan kendaraan yang di lakukan oleh Satgas Raider 300 di jalam Kampung Yamara tidak lupa dengan selalu memperhatikan intruksi protocol kesehatan yang disampaikan pemerintah, dengan selalu menggunakan masker.

Melalui pemeriksaan kendaraan ini Satgas Raider 300 juga berikan himbauan serta teguran lisan kepada masyarakat yang didapati pengendara tidak menggunakan masker.

Diharapkan dengan himbauan serta teguran lisan yang diberikan membuat masyarakat bisa untuk selalu mentaati anjuran protocol kesehatan yang disampaikan pemerintah.

Bapak Tinus (35) salah satu pengendara yang diperiksa dalam pelaksanana pemeriksaan ini merasa sangat bangga dengan kinerja dari Satgas Pamtas Yonif Raider 300 dalam hal ini Pos Yamara, diharapkan dengan seringnya Satgas Raider 300 melaksanakan pemeriksaan kendaraan menjadikan daerah perbatasan papua menjadi aman dari praktek illegal di daerah perbatasan.

(Red)

 

Pos terkait