Sekda Natuna Berharap Santri Pesantren Madinatunnajah  Menjadi Pemimpin Yang Amanah

Binjai (Gebraknews)-Serektaris Daerah (Sekda), Wan Siswandi bersama Dandim 0318 Natuna Letkol (Czi) Ferry Kriswardana, S. Sos., M.Tr hadiri tabligh akbar dan istighotsah dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SWA dan Milad Pondok Pesantren Madinatunnajah ke-11, di halaman pesantren, desa Binjai Kecamatan Bunguran Barat, Minggu (24/11/2019).

Dalam acara  itu juga hadir Perwakilan Pores Natuna, OPD Pemkab Natuna, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat setempa.

Muat Lebih

Wan Siswandi dalam sambutanya mengatakan, menginginkan Pondok Pesantren Madinatunnajah menjadi besar dan melahirkan murid-murid yang berilmu, berakhlak mulia dan beriman.

Ia juga berharap murid lulusan dari pesantren ini dapat menjadi pemimpin Natuna kedepan yang berpegang penuh dengan iman dan takwa.

“Saya berpesan kepada Santri mau jadi pemimpin, jadilah pemimpin yang beriman. Mau jadi pedagang, jadilah pedagang yang beriman. Dan saya yakin, lulusan dari pesantren Madinatunnajah ini dapat bekal ilmu agama yang baik dan berakhlak mulia,” ujar Wan Siswandi.

Mantan Kadis Perhubungan Natuna ini  meminta kepada pengurus pondok pesantren untuk selalu koordinasi kepada Pemerintah Daerah untuk kemajuan dan pengembangan pesantren.

“Kita harus bersama-sama membesarkan pesantren ini,” kata Wan Siswandi.

Sementara itu, pendiri Pondok Pesantren Madinatunnajah, Said Nong Ali mengatakan tujuan didirikannya pondok pesantren ini untuk mencetak generasi yang berilmu, berakhlak dan mandiri. Ia berharap, nantinya para murid dari pesantren ini dapat menjadi pemimpin pemimpin yang berakhlak berlandaskan iman dan takwa.

Sebelum tausyiah dimulai, terlebih dahulu jamaah melakukan zikir bersama dan sujud sukur untuk kemajuan Pesantren, sehingga suasana religi sangat terasa di area Pesantren Madinatunnajah.

Kegiatan diisi dengan tausyiah KH. Agus Abdul Ghofur Pimpinan Pondok Pesantren Madinatunnajah Ciputat Tangerang Selatan Banten. Tabligh akbar itu dihadiri oleh seluruh murid pesantren dan masyarakat desa Binjai dan sekitar. (Red)

Pos terkait