Sekda Natuna Wan Siswandi Pimpin Upacara Peringatan PGRI dan HGN

Sekda Natuna Wan Siswandi Pimpin Upacara HUT PGRI dan HGN Ke 74

Natuna-(Gebraknews)-Bupati Natuna Drs H Abdul Hamid Rizal diwakil Serektaris Daera (Sekda) Natuna Secara langsung pimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (HUT-PGRI) ke-74 dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2019 di lapangan bola kaki desa Pengadah kecamatan Bunguran Timur Laut, Senin (25/11/2019).

Upacara diikuti oleh guru dari perwakilan masing-masing sekolah di Kabupaten Natuna serta para murid SD, SMP, SMA dan dihadiri jajaran FKPD serta OPD dilingkungan Pemkab Natuna

Muat Lebih

Dalam peringatan HUT PGRI dan HGN tahun 2019 ini mengangkat tema ‘Kita Tingkatkan Peran Strategis Guru Dalam Mewujudkan SDM Indonesia Unggul’.

Sekda Wan Siswandi dalam amanatnya menyampaikan pesan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI bahwa dalam HUT PGRI dan HGN tahun 2019 ini, bahwa guru adalah tugas yang mulia di dunia ini dalam menyukseskan anak-anak dalam menggapai cita-cita.

“Satu hal yang pasti saya akan berjuang untuk kemerdekaan belajar, jangan menunggu aba-aba dan perintah namun ambilah langkah pertama, lakukanlah perubahan kecil dikelas anda, ajak siswa berdiskusi dikelas sehingga timbul inovasi baik bagi guru maupun siswa. Sekali lagi selamat hari PGRI ke-74 dan Hari Guru Nasional tahun 2019,” ujarnya.

Selesai membacakan amanat Kemendikbud Wan Siswandi berpesan kepada seluruh guru yang ada agar sabar dan samangat dalam memberikan pembelajaran bagi siswa disekolah.

“Sukses selalu bagi guru, karena guru adalah pahlawan tanpa jasa yang selalu harus kita hormati. Karena tanpa mereka kita tidak akan mungkin sukses seperti hari ini,” ujar Wan Siswandi.

Sementara itu, menurut salah seorang guru pendidik TK Negeri Bunguran Tengah, Ramidah berharap agar dunia pendidikan di Natuna agar dapat terus ditingkatkan, terutama terkait percepatan distribusi kurikulum baru untuk materi belajar para murid.

“Jadi kita tidak ketinggalan apabila ada pergantian kurikulum dari Mendikbud,” ujar Ramidah.

Usai upacara, para tamu hadirin disuguhi berbagai tarian dari para murid Sekolah Dasar. Para murid ini seakan menunjukan kepada semua yang hadir khususnya Dinas Pendidikan Kabupaten Natuna bahwasanya mereka semangat dalam mengenyam pendidikan dengan rasa senang dan gembira serta siap menerima seluruh pelajaran dari guru pendidik. Selamat Hari Guru Hari Guru Nasional Ke-74, kau pahlawan tanpa jasa.

Meski sempat diguyur hujan, pelaksanaan upacara tetap dilaksanakan dengan hikmat dan penuh semangat. Seakan menunjukan kemauan keras bagi murid dan guru Natuna untuk menciptakan SDM Indonesia unggul. (Red)

 

Pos terkait