Sekda Wan Siswandi Kukuhkan Pengurus  IKBB Masa Bakti 2019 – 2022.Ormas dan Masyarakat Natuna Tolak Klim Cina Laut Natuna

Sekda Natuna Wan Siswandi mengukukan Pengurus IKBB Masa Bakti 2019-2022

Natuna (Gebraknews)-Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Natuna Wan Siswandi,mengukuhkan Pengurus Ikatan Bunguran Barat (IKBB) masa bakti 2019-2022, digedung Sri serindit Ranai, (5/1/2020).

Wan Siswandi, menyampaikan mohon maaf Bupati Natuna Drs H Abdul Hamid Rizal yang tak bisa hadir berhubung lagi dinas luar pada acara pengukuhan ini.

Bacaan Lainnya

Mari kita sama memahami makna dari keberadaan organisasi. Organisasi bukan membuat kita berkotak-kotak antar sesama. Sesama pengurus harus saling menjalin dan meningkatkan komonikasi  ,sehinga tidak akan ada timbul perbedaan komonikasi, juga tidak perlu ada yang saling menyalahkan antar sesama ormas.

Wan Siswandi, juga pada kesempatan itu mengucapkan Selamat kepada Dardani Zulman,  sebagai ketua dan jajaran pengurus IKBB masa Bakti 2019 – 2022 . Juga ucapan terimakasihnya  kepada Wan Sofyan, selaku ketua sebelumnya.

Dardani Zulman,  selaku ketua IKBB pada kesempatan itu  berharap apa yang diinginkan oleh tokoh- tokoh pendahulu Bunguran Barat agar dapat menjadi acuan kita dalam menciptakan ajang mempererat silaturahmi .

” Program kerja yg akan dijalankan kedepan masih tetap mengacu kepada program utama berupa, balek kampung bersama lebaran, pelaksanaan kurban dan rekreasi bersama akhir tahun beserta sejumlah agenda rutin lainya”.terang Dardani.

Saya sangat mengharapakan masukan dan saranya sesepuh dan penasehat IKBB demi kemajuan kedepanya.

Ketua  Forum Koordinasi Pangayuban Natuna(FKPN). Wan Sofyan, pada kesempatan itu juga mengatakan, FKBN akan tetap mendukung program pangayuban yang ada di Natuna.

FKBN merupakan juga sebagai ajang untuk merajut silaturahmi antar sesama pangayuban di Kabupaten Natuna.

Wan Sofyan, pada kesempatan itu juga berharap kedepan IKBB  lebih solid dan selalu eksis bersama pangayuban lainya di Natuna dan masyarakat Bunguran Barat.

Fisabilillah, Selaku ketua Panitia mengatakan, pengukuhan ini merupakan kepengurusan yang berdasarkan hasil mubes IKBB 2019 lalu yang menetapkan secara aklamasi Dardani Zulman, sebagai ketua IKBB masa bakti 2019-2022.

” Ucapan terimakasih juga disampaikan  kepada semua panitia yang telah mensukseskan kegiatan pengukuhan IKBB”.ujar Fisabilillah.

Acara Pengukuhan IKBB yang mengusung tema ‘’Bersama IKBB Eratkan Persatuan Persaudaraan, menjaga Keutuhan NKRI’’. Diawali dengan menampilkan tari Persembahan oleh penari cilik IKBB  ,pembacaan Ayat suci Alqur’an dan menyanyikan lagi indonesia raya serta Penyerahan bendera Pataka IKBB oleh Wan Sofyang , selaku Ketua sebelumnya dan pembacaan Suluh . Acara Pengukuhan selain dihadiri oleh sejumlah pangayuban,ormas dan OKP, juga  di hadiri oleh seluruh masyarakat Bunguran Barat yang ada di Ranai.

Pada kesempatan itu. Sekda Wan Siswandi dan Wan Sofyan selaku ketua FKBN dan sejumlah organosasi Masyatakat dan OKP se Kabupen Natuna melaksanakan pembacaan ikrar “Pernyataan Sikap Masyarakat Natuna Tentang Kedaulatan Maritim Dilaut Natuna Utara” yang di sampaikan oleh Ketua DPD KNPI Natuna Haryadi, dan diikuti secara bersama-sama. (pil)

Pos terkait