Serahkan 12.203 Paket Sembako, Bupati Suyatno: Jangan Coba-coba Disunat

Gebraknews.co.id, Batam – Bupati Rokan Hilir (Rohil), H. suyatno Amp, didampingi ketua DPRD Rohil Maston, Kejari Rohil Gaos wicaksono, Dandim 0321, beserta Polsek Bangko Sasli Rais, menyerahkan bantuan sembako pandemi covid 19 untuk Kecamatan Bangko secara simbolis Di kantor Kelurahan Kepenghuluan, Kampung Aman, Bagan Siapiapi. (7/5/20).

Bacaan Lainnya

Sebanyak 12.203 paket sembako yang terdiri dari 10kg beras, 1 papan Telor Ayam, 1 kotak Mie instan, 1kg Gula pasir dan 1kg Minyak goreng, yang akan di bagikan kepada masyrakat yang terdampak pandemi covid 19 melalui pemerintah desa setempat,

Dalam kegiatan itu, Suyatno menyampaikan rasa syukurnya kepada tuhan yang maha esa atas terselengaranya bantuan tersebut.

“Kami hadir di tengah ibu ibu bapak bapak di sini, sengaja kami pilih kampung merah putih ini, karna saya merasa kampung ini warganya sangat kompak,” tutur suyatno.

Selanjutnya, Suyatno menyampaikan bahwa keterlambatan pemda dalam Membagi sembako di kecamatan Bangko di sebabkan menungu suplai data yang valid.

Suyatno juga tidak mau lagi mendengar masih ada warga yang belom mendapatkan sembako, dan berharap kepada pemerintah setempat agar tidak melakukan pengurangan jumlah isi sembako yang akan di salurkan.

“Saya tidak mau lagi mendengar ada warga yang belom dapat, dan saya berharap bantuan ini jangan di sunat,” imbuhnya.

Di sela sela pidatonya Suyatno juga menyingung kondisi jalan menuju lokasi yang tengah di lakukan penimbunan okas, rencananya dalam waktu dekat ini akan di aspal.

“Mudah mudahan dalam waktu dekat bisa di aspal, walau pun cuma satu lapis,” katanya lagi.

Melihat penyebaran covid di Riau yang begitu masif dan cepat, hanya dua kabupaten dari 12 kabupaten yang ada masih berstatus negativ, yaitu Rohil dan meranti.

“Ini bentuk kerja yang bagus antara Pemda dan masyarakat. Yang harus kita pertahankan,” tutup Suyatno.

Catatan: Redaksi telah meralat nama kelurahan dari yang sebelumnya Bagan Jawa menjadi Kepenghuluan

(Cahyani) 

Pos terkait