Serahkan KUA PPAS ke DPRD, Wabup Labura: Prioritas Utama Pemantapan Pembangunan Infrastruktur Daerah dan Percepatan Ekonomi

Gebraknews.co.id, Labuhanbatu Utara – Wakil Bupati Labuhanbatu Utara (Labura), Sumatera Utara, H Samsul Tanjung ST MH, menyampaikan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) rancangan APBD tahun anggaran 2022, pada rapat paripurna DPRD Labura, di Aek Kanopan, Senin (4/10/2021).

Rapat paripurna DPRD Labuhanbatu Utara ini, langsung dipimpin ketuanya  H Indra Surya Bakti Simatupang SH MKn, para anggota dewan, para asisten sekretariat daerah, kepala-kepala organisasi perangkat daerah dan instansi terkait lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Samsul Tanjung menyebutkan, penyampaian KUA dan PPAS tahun anggaran 2022 ini ditetapkan Pemerintah Pusat, tertuang pada Permendagri nomor 27 tahun 2017 dan berpedoman pada RKPD Kabupaten Labuhanbatu Utara yang telah di tetapkan melalui peraturan Bupati Labuhanbatu Utara.

Katanya, program pembangunan yang akan dilaksanakan, dengan prioritas utama pemantapan pembangunan infrastruktur daerah, dan percepatan ekonomi yang berkeadilan dan berkelanjutan dengan berbasis pada potensi unggulan daerah. Serta pembangunan manusia melalui peningkatan SDM dan peningkatan pelayanan dasar.

“ABPD 2022 diharapkan akan tetap mampu untuk mengatasi dampak pandemi covid-19, baik pada bidang kesehatan, sosial, dan ekonomi di tengah-tengah masyarakat”, harap Wabup. (Yasmir)

Pos terkait