Serap Aspirasi dan Pantau Proses Belajar Mengajar, Bunda PAUD Kota Batam Sambangi TK Negeri Pembina 3 Bengkong Sadai

Gebraknews.co.id, Batam – Dalam rangka menyerap aspirasi guru dan memantau langsung proses pendidikan di tingkat Taman Kanak-kanak (TK) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Bunda PAUD Kota Batam Hj. Marlin Agustina Rudi mengunjungi TK Negeri Pembina 3 Bengkong Sadai, Senin (22/7/2019).

 

Muat Lebih

Dalam kunjungannya ini, Bunda PAUD Kota Batam didampingi oleh Kabid PAUDNI Dinas Pendidikan Kota Batam Anisah, Bunda PUD Kecamatan Bengkong, Bunda PAUD Kelurahan, Sekcam Bengkong Desniati, dan Lurah Bengkong Sadai Firdaus. Tampak hadir juga seluruh walimurid dari TK Pembina 3 Bengkong Sadai.

Pada kesempatan itu, Hj. Marlin menyampaikan, kunjungannya tersebut dalam rangka bersilaturahmi dan menerima masukan dari Kepala Sekolah terkait pendidikan di TK Pembina 3.

“Tujuan kami adalah untuk mengunjungi TK binaan pemerintah dan menerima masukan terkait proses pendidikan apakah ada kendala atau tidak. Seperti misalnya, yang dikeluhkan kepala sekolah yaitu banjir yang setiap tahun. dan terkait sarana belajar, apakah sudah memenuhi syarat apa belum,” ucap Hj. Marlin.

Wanita yang juga Istri orang nomor satu di Kota Batam itu menyampaikan, setiap tahun TK binaan mendapat bantuan dari Pemerintah. Untuk itu dia menyarankan jika ada keluhan agar segera disampaikan untuk kemudian diarahkan dan dibantu pihaknya untuk menyampaikan proposal kepada pemerintah. Hal ini kata Bunda PAUD, guna menjamin pendidikan yang berkualitas.
“Tapi kita lihatlah kondisinya dulu, tidak semua kita bisa bantu, kita utamakan yang lebih urgen dulu,” ujarnya.

Hj. Marlin Juga memberikan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh guru yang mengajar di TK pembina 3 yang telah sabar membina dan mendidik anak-anak.

“Saya memberikan apresiasi serta penghargaan yang mendalam kepada para guru kususnya TK Negeri Pembina 3 Bengkong Sadai yang selama ini dengan sabar membina anak anak. Saya juga kaget dan kagum begitu sampai di TK Pembina Bengkong ini, karena diseluruh kota batam ini hanya disini TK yang mempuyai kolam renang. Mudah-mudahan dengan adanya fasilitas ini bisa menjadikan tk pembina 3 lebih maju lagi dan menjadi contoh untuk TK yang lain,” imbuhnya.

Meski begitu, tambahnya lagi, “untuk meningkatkan kwalitas pendidikan bukan hanya fasilitasnya saja yang kita perbaiki, tapi sdm gurunya juga harus kita perhatikan. salah satu upaya yang sudah kita lakukan adalah menyelenggarakan diklat 3 kali dalam setahun. Target saya seluruh guru bisa mendapat pelatihan atau diklat yang kita selengarakan,” paparnya.

Pada kesempatan itu, Hj. Marlin Agustina Rudi menyerahkan bantuan berupa 35 pasang seragam. Yang mana seragam tersebut diserahkan kepada Guru, PKG, dan Komite Sekolah.

Hj Marlin Agustina berharap, dengan adanya kegiatan ini, selaras dengan program Pemerintah dan bisa memberikan motifasi kepada anak-anak dan menyerap aspirasi untuk meningkatkan mutu pendidikan. Tujuannya adalah untuk membangun generasi muda agar memiliki akhlak yang baik dan mampu diterapkan dalam kehidupan sehari hari.

Sementara itu Kepala Sekolah TK Pembina 3 Bengkong Sadai Hj. Surtilah menyampaikan rasa terimakasih atas kunjungan Bunda PAUD dan rombongan ke sekolah yang dipimpinnya itu.

“Saya sangat bangga dan senang menerima kunjungan dari Bunda PAUD ke sekolah kami. Saya mengucapkan terimakasih atas bantuan yang sudah diberikan. Kami ucapkan terimakasih banyak kepada seluruh elemen terutama Pengawas, Kabid pls Dinas Pendidikan, Pkg bengkong, dan seluruh guru dan wali murid yang terkait dengan kunjungan ini. Semoga bisa bermanfaat untuk kita semua harapan saya semoga sekolah lain juga mendapatkan perlakuan yang sama oleh pemerintah,” pungkasnya.

(Mal)

Pos terkait