Siaga Tangani Karhutla, Ini Arahan Kapolres Anambas Dalam Apel Kesiapan Personil dan Sarpas Penanggulangan Karhutla

Gebraknews.co.id, Anambas – Dalam rangka persiapan dan kesiagaan menangani kebakaran hutan dan lahan di Wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas, hari Senin tanggal 19 Agustus 2019 pukul 09.00 Wib bertempat di halaman Mapolres Kepulauan Anambas, digelar Apel kesiapan Personil dan Sarpas Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (KARHUTLA) Polres Kepulauan Anambas. Bertindak sebagai Pimpinan Apel AKBP Junoto,S.I.K Kapolres Kepulauan Anambas.

Turut hadir dalam apel tersebut, Ketua DPRD Kab. Anambas, Danlanal Tarempa, Ketua Tagana Kepulauan Anambas, Kepala Polisi Kehutanan Kabupaten Kepulauan Anambas, Kasatpol PP Anambas, Kacabjari Tarempa, Kasat Damkar dan Pabung Kodim Natuna, berserta anggotanya masing-masing.

Muat Lebih

Kapolres Kepulauan Anambas AKBP. Junoto,S.I.K dalam arahannya menyampaikan bahwa, penanggulangan Karhutla merupakan atensi langsung dari Presiden. Kapolres menyebut, Kepri merupakan peringkat 3 daerah yang rawan Kebakaran hutan dan lahan, sehingga dirinya berharap semua pihak untuk siaga dan menjaga Anambas dari Karhutla.

“Diharap kan dari semua pihak saling menjaga kab. anambas dari kebakaran hutan dan lahan. Dihimbau kepada masyarakat Kabupaten Kepulauan anambas agar bisa bekerja sama dengan satgas karhutla jika melihat adanya lahan yang terbakar di wilayah kabupaten anambas,” ujar Kapolres.

Dia menambahkan, Solidaritas antara TNl Polri, Pemerintah daerah dan masyarakat yang sudah terjalin baik, diharap kan bisa merespon dengan cepat apabila ada kejadian Karhutla di Wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas. (Red)

Pos terkait