0
Sumber Istimewa Foto Ilustrasi
Sumber Istimewa Foto Ilustrasi

GebrakNews.co.id, Natuna – Demi terwujudnya masyarakat yang bebas dan bersih dari pungli yang diarah kan Kapolres Natuna ke setiap Polsek  beserta jajaran melaksanakan sosialisasi Saber Pungli kepada masyarakat, Senin (9/4/2018).

Untuk menindak lanjuti Arahan Irwasum Polri KOMJEN Putut Eko Bayuseno selaku Kasatgas Saber Pungli Pusat Dan Irwasda Polda Kepri selaku ketua UPP Provinsi Kepulauan Riau.

Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto, S.I.K., melalui Kapolsek Bunguran Barat AKP Frengky Marianus menyampaikan kepada Para Bhabinkamtibmas lakukan sosialisasi tentang Pungli dengan sasaran baik Perorangaan mau pun berkelompok.

” Sosialisasi ini terus kami lakukan  bertujuan memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk menghindari terjadinya praktek pungutan liar yang tidak sesuai dengan ketentuan dan aturan di pelayanan publik ,” Ujar AKP Frengky Marianus.

Seperti yang telah di lakukan Bhabinkamtibmas Polsek Bunguran Barat  Brida Indra Pratama menyambangi Kantor Desa Binjai Bunguran Barat  mensosialisasikan Saber Pungli, juga Sekolah Pesantren Beberapa hari lalu.

Sosialisasi Saber Pungli Bhabinkamtibmas Bunguran Barat di Sekolah Pesantren Madinatunnjanah Desa Binjai beberapa Hari Lalu
Sosialisasi Saber Pungli Bhabinkamtibmas Bunguran Barat di Sekolah Pesantren Madinatunnjanah Desa Binjai beberapa Hari Lalu

Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto S.I.K dan Wakapolres Natuna Kompol Renan selaku ketua pelaksana Unit Pemberantas Pungli (UPP) Kab. Natuna.

Hampir semua Bhabinkamtibmas  melaksankan kegiatan sosialisasi mengenai Saber Pungli ini baik kepada masyarakat yang sedang berkumpul ataupun mengunjungi kantor-kantor desa setempat untuk melakukan sosialisasi tersebut.

Bhabinkamtibmas tersebut melakukan sosialisi dengan tujuan agar masyarakat yang bebas dan bersih dari pungli, bhabin juga menyampaikan berupa pemahaman apa itu pungli dan juga menyampaikan bahwa “Pemberi dan penerima sama-sama melanggar hukum”.

Sosialisasi Saber Pungli Bhabinkamtibmas Bunguran Barat di Kantor Desa Binjai
Sosialisasi Saber Pungli Bhabinkamtibmas Bunguran Barat di Kantor Desa Binjai

Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi  Karyanto, S.I.K menyampaikan bahwa “kegiatan sosialisasi saber pungli, hal ini bertujuan agar seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Natuna baik di desa dapat memahami apa itu pungli serta tidak melakukan pungli agar dapat terwujudnya masyarakat  yang bebas dan bersih dari Pungli” Ujarnya.

Kegiatan ini merupakan kegiatan yang memang harus di lakukan kepada kami yang berada di pulau ini agar kami semua dapat memahami apa itu pungli agar kami terhindari dari perbutan yang dapat merugikan tersebut karna baik pemberi ataupun penerima sama-sama merupakan  pelanggaran hukum, ujar salah satu warga Desa Binjai. (Kamal)


Like it? Share with your friends!

0

Comments

comments

Powered by Facebook Comments

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format