Situs Kolam Pelangi Bersiram Putri Tujuh Ditemukan Warga Lewat Mimpi

Gebraknews.co.id, Tanjungpinang – Situs kolam pelangi bersiram putri tujuh disebut-sebut merupakan salah satu situs sejarah yang usianya sudah mencapai ratusan tahun.

Situs ini terletak di kelurahan Kota Piring RT 1 RW 8 kampung Bukit Galang Dua, Kota Tanjungpinang. Untuk mencapai kesitus ini, warga bisa menempuh jarak 10 km dari jalan besar Kota Piring.

Muat Lebih

Kenapa disebut Situs kolam Pelangi Bersiram Putri Tujuh. Karena situs kolam ini konon dulunya sebagai tempat pemandian putri dizamanya.

Menurut warga sekitar didaerah situs ini, penemuan lokasi ini pertamakali ditemukan seorang warga melalui mimpinya.

Adalah Hj. Derliana, wanita yang mendapat Ilham melalui mimpi tersebut. Dia mengaku mendapat petunjuk tentang lokasi kolam pelangi. Dari mimpinya diketahui tempat itu merupakan tempat pemandian putri. Setalah ditelusurinya, ternyata perihal mimpinya itu benar adanya. Sehingga ditemukanlah situs pemandian tersebut.

“Situs ini datang kemimpi kami dulu, bahwa di areal tersebut ada kolam tempat pemandian Putri. Mimpi itu benar adanya.
Saya ditunjukan lokasinya, dan saya cek kelokasi yang disebutkan ternyata bahwa ada kolam untuk pemandian putri dizaman kala itu,” ucap Hj Derliana, Sabtu, (20/7/2019).

Namun sayangnya kendati tempat tersebut ditemukan dan sempat menjadi areal wisata. Wanita paruhbaya itu mengaku tempat ini belum mendapat perhatian dari Pemerintah Tanjungpinang, khususnya Dinas Pariwisata.

” Belum pernah tersentuh Pemerintah Kota Tanjungpinang, khususnya Dinas Pariwisata. Sehingga sekarang tempat ini tidak terawat lagi,” ujar Hj. Derliana dengan raut muka sedih.

Terlepas benar atau tidaknya sejarah yang beredar ditengah masyarakat, namun tempat ini cukup menarik untuk ditelusuri.

(M.cholul)

Pos terkait