SMP Nurul Janah Mulai Melakukan Sekolah Tatap Muka

Ranai .( Gebraknews). Dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid19 pada siswa/Santri . Sekolah Menengah Pertama (SMP) Nurul Jannah Bandarsyah Ranai Natuna,melakukan pemeriksaan kesehatan bagi seluruh siswa/santri sebelum memasuki ruangan sekolah.Rabu,15/7/2020.

Kepala Sekolah SMP yang berbasis Pesantren Budi Nurhamid, disela-sela periksaan para siswa tersebut mengatakan, Pelaksanaan kegiatan pemeriksaan siswa/santri ini dilakukan sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Bupati Natuna dan Surat Edaran (SE) Kepala dinas pendidikan Kabupaten Natuna tentang penerapan protokol kesehatan bagi sekolah yang akan melaksanakan proses belajar mengajar berupa tatap muka.

Bacaan Lainnya

” Penetapan proses Belajar dan mengajar yang kami laksanakan ini jugu berdasarkan kesepakan bersama antar pihak sekolah dan Komite ” sebut Budi

Budi Nurhamid, juga mengatakan, untuk menjaga dan menhatasipasi penyebaran Covid19 dilingkungan Sekolah . Kepada seluruh majlis  guru atau pengasuh pondok serta siswa/santri diwajibkanemakai masker selama berada  di lingkungan sekolah, juga sesampainya di sekolah untuk melakukan cuci tangan dan pemeriksaan Suhu tubuh oleh tim petugas yang telah ditunjuk sekolah.

” Pemeriksaan ini akan tetap dilakukan secara rutin setiap harinya sampai adanya ketentuan baru”. Sebut Budi.

Pada kesempatan itu, Budi Nurhamid, juga mengatakan, untuk pemondokan bagi santri, saat ini pihak pondok baru menerapkan pondokan bagi santri yang dari luar daerah atau kecamatan2 yg jaraknya cukup jauh dari pondok. Sementara untuk santri yang ada di sekitaran yang bisa dijangkau kita menganjurkan untuk tidak mondok demi pengaturan kapasitas ketersedian tempat bagi santri.

Dalam.pantauan Natunapos.com terlihat penerapan portokol kesehatan yang ditetapkan berjalan dengan tertib dan lancar berupa setiap siswa yang baru datang disekolah untuk berjajar dengan berjarak satu meter . Bagi siswa laki-laki akan berjajar sesama laki-laki , sesenyara para wanita juga berjajar sesama wanita untuk antrian melakukan pencucian tangan pada tempat yang telah disediakan serta melanjutkan dengan pengukuran suhu tubuh, berat badan dan tinggi badan.(Red).

Pos terkait