Soerya Tokoh Inspirator Pemuda Nasional 2018

Gebraknews.co.id, Batam – Kiprah dan perjuangan Tokoh Senteral Masyarakat Kepri, DR Soerya Respationo SH MH dalam membangun partisipasi pemuda di Kepri mencuri perhatian DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI). Mantan aktifis mahasiswa Universitas Gajah Mada ini pun dianugerahi sebagai Tokoh Inspirator Pemuda Indonesia dalam KNPI Awards 2018, Jumat (28/9).

Ketua DPD PDIP Kepri ini sejajar dengan Gubernur Papua, Lukas Enembe, Gubernur Kalimantan Selatan Isran Noor dalam penganugerahan tersebut.

Muat Lebih

‌Ketua Penyeleksi KNPI AWARDS, Natalis Situmorang menyatakan pemilihan tokoh ini atas dasar aspirasi DPD KNPI di berbagai daerah. Tokoh yang memilki reputasi dan perhatian terhadap pemuda dijaring. Selanjutnya tim mengevaluasi kiprah dan kelayakannya untuk diberi anugerah.

‌”Jadi proses KNPI AWARDS ini ada beberapa tahap. Pertama 20 Agustus-20 September sebagai tahap menjaring aspirasi . Kemudian tanggal 20-23 September nama-nama itu disosialisasikan ke pengurus DPP dan Tim KNPI AWARD. Selanjutnya 24 September diputuskan. Maka pada hari ini diumumkan,” ujarnya.
Natalis menegaskan, terpilihnya Soerya karena dianggap sebagai tokoh yang dari mahasiswa sudah menjadi aktifis GMNI. Selanjutnya pemuda dan pergerakan selalu hadir dalam denyut nadinya (Soerya) sampai sekarang.

“Perjalanan ini tentu jadi inspirasi kami KNPI. Soerya tidak pernah lepas dalam kegiatan organisasi baik nasional maupun internasional. Satu hal yang menjadi catatan penting beliau senantiasa selalu mencurahkan perhatian dan menyisihkan waktunya untuk pemuda dan KNPI, ” katanya.

Ketua Umum DPP KNPI Muhammad Rifai Darus menyampaikan selamat kepada Soerya. Dia berharap Soerya bisa menginspirasi pemuda Kepri. Selanjutnya lahir tokoh tokoh pemuda sekaliber beliau.

Ketua DPD KNPI KEPRI, Banjar Ahmad terharu dan bangga atas anugerah yang diberikan kepada Soerya. Katanya, pemuda Kepri patut meneladani kiprahnya. *

Pos terkait