Sosialisasi Internet Sehat, Kadis Kominfo Labura Paparkan Manfaat dan Hal Positif dari Internet

Gebraknews.co.id, Labuhanbatu Utara – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Labuhanbatu Utara (Labura), Sumatera Utara, Drs. Sugeng, Selasa (19/10/2021) berikan pemahaman tentang manfaat dan hal-hal positif dari Internet, dalam Sosialisasi Internet Sehat dan Aman di gedung sekolah SMP Negeri 1 Aek Kuo.

Kegiatan tersebut, dilaksanakan memenuhi undangan dari Kepala UPTD SMP Negeri 1 Aek Kuo, Erni Yusniar MS, terkait Permendikbud Nomor 162 Tahun 2021, tentang Program Sekolah Penggerak.

Sementara maksud dan tujuan pelaksanaan sosialisasi, agar generasi muda khususnya siswa-siswi SMP N 1 Aek Kuo, mendapat pengetahuan tentang tata cara berinternet sehat dan aman, sesuai dengan perkembangan teknologi informasi yang pesat.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Drs Sugeng, membuka acara sosialisasi Internet Sehat. Hadir  dalam sosialisasi tersebut, Kepala Bidang Teknologi Informasi Dinas Kominfo Labura,  Endra Budi SKom MM, serta Eka Saputra SKom dan Salman Kalista SSi sebagai narasumber pada kegiatan ini.

Dalam sambutannya, Sugeng antara lain berucap, siswa-siswi SMP N 1 Aek Kuo, merupakan calon pengganti kami sebagai kepala dinas, kepala sekolah dan lain sebagainya. “Kalau generasi ini ilmunya baik, akhlaknya baik,  dan teknologinya baik, di zaman teknologi informasi ini kamu akan sukses”, ucap Kadis Kominfo.

Di lain pihak, Kepala Sekolah SMP N 1 Aek Kuo, Erni Yusniar MS mengatakan, kami ucapkan terimakasih kepada dinas kominfo dan saya berharap setelah kegiatan ini, siswa/i kami menjadi paham tentang larangan dan sanksi bagi penyalahgunaan dan penyebaran informasi yang negatif.

Dia berharap, dengan kegiatan sosialisasi ini para peserta dapat mengetahui manfaat dari internet, dan mengetahui sisi negatifnya. Serta dapat mengembangkan potensi melalui adanya internet.

“Diharapkan generasi muda dapat mengetahui dampak positif dan negatif dalam berinternet. Dan dengan berbekal pengatahuan ini, mudah-mudahan kita bisa terhindar dari hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain”, tandasnya.

Sementara itu, seluruh rangkaian acara pada kegiatan ini, berjalan aman, lancar dab tertib. Seluruh suswa-siswi yang mengikuti kegiaran ini, terlihat antusias mendengarkan paparan yang disampaikan narasumber. (Yasmir)

Pos terkait