Struktural DPW LSM Rudal Sumut Terbentuk, Siap Jalankan Program Kerja

Gebraknews.co.id, Sumut – Struktural Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Reformasi Untuk Keadilan (Rudal) wilayah Sumatera Utara resmi terbentuk setelah dilakukan pemilihan kepengurusan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) secara voting dan musyawarah di sekretariat LSM Rudal Sumut, Sabtu (25/7/2020).

Sebelumnya, Ketua Umum DPP LSM Rudal, Noveldi Putra Pratama, SH.,CLA bersama pengurus DPP lainnya menunjuk Erwin Damanik untuk memegang tampuk pimpinan LSM Rudal di Sumut. Setelahnya, DPP menyarankan untuk segera membentuk kepengurusan.

Bacaan Lainnya

Atas intruksi tersebut, pengurus DPW LSM Rudal Sumut kemudian berembuk dan mengumpulkan anggota yang bersepaham lalu melakukan voting untuk menentukan pengurus inti, ketua, sekretaris, bendahara (KSB) dan bidang-bidang serta anggota DPW.

Dari hasil pemilihan secara voting diperoleh hasil keputusan yakni, Ketua DPW Sumatera Utara diemban oleh Ir. Erwin Damanik, Wakil Ketua 1 Mahadi Surya Putra, S.T, Wakil Ketua 2 dan 3 Dedy Murfhi Nauli Siregar S.Sos, dan Hendrik Setiawan S.T.
Adapun sebagai Sekretaris Abdul Rohman dan Wakil Sekretaris H, Zainal Arifin SE, Wakil Sekretaris Ade Syambudi, M. Rajif Randi, Jefriansyah, serta Bendahara Agustino Leonardo Tanizar dan Wakil Bendahara  Ummi Utami Lubis, Ridwan, Elia Sari, dan beberapa nama ketua dan anggota di bidang masing-masing.

“Setelah terbentuk struktur kepengurusan, dengan ini jelas bahwa LSM Rudal Sumut sudah ada nahkoda dalam melaksanakan progam-progam atau amanat dari DPP LSM Rudal, dan dalam waktu dekat DPW LSM Rudal Sumut akan  melanjutkan  penyusunan departemen-departemen yang belum terisi sekaligus pembentukan DPD dan DPC se-Sumut yang sudah siap personilnya serta akan mengadakan audensi Muspida tingkat provinsi,” kata Ketua DPW LSM Rudal Sumut Ir. Erwin Damik.

“Dengan terbentuknya struktur kepengurusan ini,” tambah Erwin, “maka  diharapkan ke depan akan membantu masyarakat Sumatera Utara dalam memerangi ketidakadilan. LSM Rudal Sumut berjanji akan bersifat netral dan tidak berpolitik praktis, membantu kaum lemah dan miskin, membela kebenaran dan keadilan di wilayah Sumatera Utara,” tegas Erwin Damanik.

“Semoga kedepannya kami bisa memberikan kontribusi untuk Sumatera Utara,” tutupnya.

Dalam acara pembentukan pengurus ini hadir seluruh pengurus inti mencapai lebih dari 50 orang.

(Red)

Pos terkait