Tak Punya Rumah, Kakek Jailani Tinggal di Gubuk Selama 30 Tahun

Gebraknews.co.id. Tanjungpinang- Kakek Jailani( 70) warga warga RT 4 RW 2 kelurahan Kampung Bulang, Kota Tanjungpinang, Propinsi kepri, sudah 30 tahun tinggal di sebuah gubuk tak layak huni.

Kakek Jailani terpaksa harus tinggal di gubuk tersebut dengan putranya karena tidak memiliki rumah atau tempat tinggal tetap yang layak. Kondisi yang memprihatinkan itu pun seakan luput dari perhatian pemerintah.

Kini hidupnya hanya menerima belas kasihan warga. Untuk bekerja mengais rezeki,  Kakek Jailani tidak bisa berbuat apa-apa karena mengalami penyakit stroke . Sedangkan anaknya mengalami luka bakar di kakinya, sehingga tidak bisa melakukan aktivitas sebagai orang biasa.

Diketahui Kakek Jailani hanya menumpang tempat tinggal ditanah pengusaha yang cukup terkenal di Kota Tanjungpinang.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Kampung Bulang Ridho Tri Putra mengatakan, pihaknya sudah mengunjungi Jailani dan memberikan bantuan berupa sembako, obat-obatan dan uang saku.

“Kami sudah mendatangi rumah Pak Jailani secara pribadi, baik dari polsek hingga kelurahan,”ucap Ridho Tri Putra Bhabinkantibmas Kampung Bulang dilokasi,Selasa (27/8/2019).

“Untuk bantuan ke rumah Pak Jailani berupa sembako,obat dan uang.Sementara dari Dinas Sosial sudah ada bantunya. Untuk listrik sudah dibantu oleh Pak Syahrul ,”tambahnya.

“Kami berharap keluarga Pak Jailani mendapatkan rumah atau tempat tinggal yang layak kedepannya ,”tutup Ridho Tri Putra Bhabinkantibmas Kampung Bulang.

(Mch)

Pos terkait