Takut Terimpeksi Firus Corona, Pemkab Natuna Liburkan Sekolah Dua Minggu

Tiba-di-natuna-wni-jalani-skrining-ulang

Natuna (Gebraknews) Pemerintah Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau mengeluarkan surat edaran sehubungan dengan kebijakan Pemerintah Republik Indonesia yang menjadikan Kabupaten Natuna sebagai tempat karantina WNI tiba dari Provinsi Wuhan, China di Bandara Raden Sajad Ranai, Minggu (2/2/2020).

Melalui Surat Edaran nomor 800/DISDIK 46/2020 yang dikeluarkan di Ranai, 2 Februari 2020, atas nama Sekretaris Daerah Natuna Wan Siswandi SSos MSi meminta kepada kepala sekolah seluruh tingkatan untuk meliburkan siswa. Kegiatan proses belajar mengajar di sekolah terhitung mulai 3 Februari sampai 17 Februari 2020.

Bacaan Lainnya

“Selama masa libur siswa diharapkan melaksanakan belajar di rumah,” kata Sekda Wan Siswandi dalam surat edarannya.

Ia juga mengimbau, selama masa libur agar tidak melakukan aktivitas di luar rumah dan menghindari dari tempat keramaian. Selain itu, diminta untuk menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat terutama cuci tangan pakai sabun setelah selesai beraktivitas.

“Apabila ada gejala-gejala demam, diminta agar segera memeriksakan diri ke Puskesmas terdekat,” imbau Wan Siswandi.

Surat edaran tersebut ditujukan kepada para kepala sekolah di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Natuna. Surat itu juga ditembuskan kepada Menteri Pendidikan dan kebudayaan RI di Jakarta, Gubernur Kepulauan Riau di Tanjung Pinang, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Kepulauan Riau, Kepala LPMP Provinsi Kepulauan Riau, Bupati Natuna sebagai laporan, Ketua DPRD Kabupaten Natuna, Kepala Kemenag Kabupaten Natuna, Inspektur inspektorat Kabupaten Natuna, Kepala BKPSDM Kabupaten Natuna, Dewan Pendidikan Kabupaten Natuna dan Koordinator UKSPF Se Kabupaten Natuna. (red)

 

Pos terkait