Tampa Lelah Bupati Suyatno Tinjau Sejumlah Lokasi dan Intruksikan Bawahannya Optimalkan Pembenahan

Gebraknews.co.id, Rohil- Bupati Suyatno didampingi Kepala Dinas lingkungan hidup (DLH), Suwandi Sos, Kabid Kebersihan DLH, H Abdul Rauf, kembali mengunjungi beberapa titik lokasi untuk melihat langsung situasi dan kondisi, mulai dari mengunjungi pengerjaan normalisasi di kepenghuluan labuhan tangga hilir, hingga mengunjungi jembatan pedamaran satu dan dua. Pada kesempatan itu, Camat Bangko, Rijalul Fikri juga turut mendampingi Bupati.

Bacaan Lainnya

Dalam kunjungannya, Suyatno memprioritaskan peninjauan pengerjaan normalisasi oleh Dinas Lingkungan Hidup yang terletak di Kepenghuluan Labuhan Tangga Hilir mengingat wilayah tersebut kerap mengalami kebanjiran jika musim hujan tiba.

“Kita ingin pengerjaan normalisasi ini cepat selesai, mengingat kita sudah memasuki musim hujan, jangan sampai kita kebanjiran lagi,” kata Suyatno, Selasa, (16/6/20).

Untuk mengantisipasi banjir yang kerap melanda di wilayah itu. suyatno juga berpesan kepada datuk penghulu agar pengerjaan normalisasi tersebut di awasi dengan baik

Tidak habis di situ, Suyatno beserta rombongan kembali melanjutkan perjalanan menuju jembatan pedamaran satu dan dua, guna melihat kondisi jembatan serta melihat taman Sungai Rokan yang terletak di bawah jembatan pedamaran satu.

Taman yang dibangun beberapa tahun silam kini tampak semak dan tidak terurus lagi kembali Suyatno mengintruksi kepada jajarannya untuk membenah kembali taman tersebut.

“Tadi saya sudah instruksikan kepada kepala Dinas Lingkungan Hidup untuk mencari konsultan yang bagus untuk menata kembali taman itu agar bisa di manfaatkan kembali bagi masyarakat untuk tempat rekreasi,” ujarnya

Dalam perjalanan pulang suyatno kembali mampir untuk melihat pengerjaan hutan kota yang menjadi salah satu prongram prioritas pemda, di situ Suyatno mengecek langsung dengan teliti rancangan item yang akan di bangun untuk menunjang sarana prasana dalam hutan itu.

“Saya minta kepada Dinas lingkungan hidup agar prongram ini untuk di gesa pengerjaannya terutama pengerjaan air mancur dan lampu hias,”terangnya.

Lanjutnya “melihat pengerjaan yang nampak di mata kita saja saya pribadi yakin. melihat tanah timbun saja sudah semangat, makanya saya tiap hari datang kesini melihat perkembangannya,” tambahnya lagi.

Banyaknya item yang akan di bangun lagi, meskipun kekurangan anggaran, Suyatno kembali mengintruksikan kepada DLH untuk mempercepat prongram dan usulannya untuk bisa di anggarkan di APBD perubahan dan APBD tahun 2021 untuk menyelesaikan item item yang telah dirancangnya.

(Cahyani)

Pos terkait