Tertipu Bujuk Rayu, Mobil Janda Cantik Ini Dilarikan Brondong

Foto Ilustrasi: Ist

Gebraknews.co.id, Surabaya – Lebaran baru saja usai, tapi Yogi Firmansyah (29) sudah berulah. Bermodalkan bujuk rayu di media sosial, pemuda ini berhasil menggondol mobil milik janda cantik.

Muat Lebih

Yogi yang merupakan warga Griya Kebraon Kota Surabaya tersebut, berkenalan lewat media sosial dengan korbannya yang diketahui bernama Nikita Triagie (27) warga Rungkut Menanggal, Kota Surabaya.

Setelah berkenalan, keduanya akhirnya sepakat untuk bertemu di sebuah mall yang ada di Kota Surabaya. Korban datang dengan mengendarai sebuah mobil sedan.

Saat bertemu, tersangka berhasil melancarkan bujuk rayunya, sehingga korban memberikan kunci mobilnya kepada tersangka. Setelah mendapatkan kunci mobil, tersangka mengaku pamit untuk sholat.

Tersangka ternyata tidak melakukan sholat, dia langsung menuju tempat parkir mobil milik korban, dan membawa lari mobil korban. Menyadari telah ditipu, korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke polisi.

“Mendapatkan laporan dari masyarakat, anggota kami langsung melakukan pengejaran terhadap tersangka,” ujar Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho, Minggu (9/6/2019).

Sempat terjadi aksi kejar-kejaran antara tersangka dengan anggota Satuan Lalulintas (Satlantas) Polresta Sidoarjo, saat mobil yang dikendarai tersangka melaju di wilayah Sidoarjo utara.

“Tersangka sempat berusaha menabrak petugas yang akan menangkapnya. Namun, akhirnya tersangka tidak bisa berbuat banyak dan berhasil ditangkap, setelah petugas mengepungnya disebuah perkampungan yang ada di kawasan Taman, Kabupaten Sidoarjo,” tutur Zain.

Di hadapan petugas, tersangka nekad melakukan aksi kejahatan dengan menipu seorang janda cantik yang baru dikenalnya, karena butuh uang untuk membeli sepeda motor.

Saat ini tersangka beserta barang buktinya sudah diamankan di Mapolsek Taman, Polresta Sidoarjo. Rencananya, kasus ini akan dilimpahkan ke Polrestabes Surabaya, karena tempat kejadian perkaranya ada di wilayah hukum Polrestabes Surabaya.

Sumber: Sindonews

Pos terkait