Tidak Pakai Masker dan Helem Dua Wartawan Dihentikan Paksa Petugas Salntas Polres Natuna

Natuna (Gebraknew)-Dua wartawan Natuna di tegur petugas Satlantas Polres Natuna  mengendara sepeda motor tidak menggunakan helem dan tidak memakai masker keluar rumah, melintas di jalan Soekarno-Hata kecamatan Bunguran Timur kelurahan Ranai, Sabtu (29/8/2020)

“Izin Pak, kenapa tidak pakai helm saat berkendara, dan tidak memakai masker di luar rumah,” tanya Briptu Manoasa, salah satu anggota Satlantas Polres Natuna ketika sedang mengatur lalu lintas di Jalan Sukarno Hatta, Ranai. “Tolong pakai helm Pak, untuk keselamatan, dan pakai masker antisipasi wabah Covid-19.”

Bacaan Lainnya

Andi Surya, salah seorang dari dua wartawan itu beralasan, mereka tergesa-gesa karena ada liputan mendadak. Sehingga helm tidak sempat dipakai, serta lupa membawa masker.

“Kami ada bawa helm,” kata Andi sambil menunjuk helm tergantung disamping motornya. “Hanya masker saja lupa di bawa,” ujar Andi lagi.

Namun semua itu adalah proses simulasi dan sosialisasi dalam Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB),”kata Wakapolres Natuna Kompol Wisnu Edhi saat memberikan keterangan kesejumlah media.

Kompol Wisnu Edhi Sadono dengan ramah menyarankan kedua wartawan itu, agar memakai helm, sebagai penutup kepala, bukan di gantung disamping kendaraan. Semua itu, demi keselamatan.

Lalu, memakai masker di luar rumah, demi menghindari wabah Covid-19. Sesuai aturan Pemerintah Republik Indonesia, tentang tatanan Adaptasi Kebiasaan Baru.

“Dalam tatanan Adaptasi Kebiasaan Baru, kita wajib memakai masker di luar rumah, jaga jarak, hindari kerumunan massa, serta biasakan pola hidup bersih dan sehat,” pesan Wisnu, sambil meminta anggotanya memberikan masker kepada kedua wartawan itu. (Red)

Pos terkait