Tokoh Masyarakat Berharap , Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu Terpilih Dapat Mendengar dan Menerima Masukan

Tokoh masyarakat Sumatera Utara, HT Milwan.

Gebraknews.co.id, Labuhanbatu – Tokoh masyarakat Provinsi Sumatera Utara, H Tengku Milwan berharap, siapa pun nantinya yang ditetapkan menjadi Bupati / Wakil Bupati Labuhanbatu paska Pemungutan Suara Ulang (PSU) yang berlangsung Sabtu (19/6/2021) lalu, hendaknya dapat mendengar dan menerima masukan darimanapun datangnya.

Pernyataan ini disampaikan Milwan, menjawab pertanyaan gebraknews.co.id di Rantauprapat, Senin (21/6/2021) siang.

Bacaan Lainnya

Menurut mantan Ketua DPRD Sumatera Utara ini, siapapun nantinya yang ditetapkàn menjadi bupati / wakil bupati nantinya, hendaknya dapat menerima masukan dari siapapun. Karena katanya, masukan itu sangat bermanfaat untuk kesuksesan pemimpin dalam menjalankan tugasnya.

Disebutkannya, tantangan yang akan dihadapi bupati / wakil bupati terpilih nantinya sangatlah berat. Selain itu, periodesasinya pun, waktunya sangat singkat. Tidak sampai lima tahun. Hanya sekitar tiga tahun.

Tantangan lainnya, kemungkinan banyaknya program pembangunan yang tidak dapat dilaksanakan bupati terdahulu. Termaauk pula adanya sejumlah hutang pemerintahan sebelumnya.

“Baik program yang belum terselesaikan, maupun hutang dari pemerintahan sebelumnya kepada rakyat, semuanya wajib “dibayarkan” oleh Bupati / Wakil Bupati Labuhanbatu hasil pilihan rakyat pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)”, ucapnya.

HT Milwan yang juga mantan Bupati Labuhanbatu dua periode itu menegaskan, mendengar dan menerima masukan dari berbagai pihak itu penting menjadi perhatian. Dengan demikian, bupati / wakil bupati terpilih nantinya, dapat memilah dan memilah mana program pembangunan yang benar-benar diperioritaskan. Dan mana yang bisa ditunda. )YAS/CR27)

Pos terkait