Upaya bright PLN Batam Bantu Pemerintah dan Masyarakat di Tengah Pandemi

Gebraknews.co.id, Batam – Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang pelayanan publik, bright PLN Batam berupaya ikut andil membantu pemerintah dan masyarakat untuk memutus mata rantai Covid-19 yang tengah melanda negeri ini.

Semenjak awal virus ini merebak di Kota Batam, perusahaan penyedia listrik tersebut telah turut serta membantu masyarakat baik itu melalui bantuan corporate social responsibility (CSR) maupun program lainnya.

Bacaan Lainnya

Pada Selasa (31/3/2020) yang lalu, bright PLN Batam menyerahkan bantuan berupa 19 unit mobile wastafel dan 1.000 handsanitizer kepada Pemerintah Kota (Pemko) Batam di Panggung Utama Dataran Engku Putri, Batam Centre,

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Wali Kota Batam, Muhamad Rudi, didampingi oleh Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, Seketaris Daerah Kota Batam, Jefridin.

PLN Batam juga bekerjasama dengan sejumlah pihak untuk memberi bantuan sembako kepada masyarakat.

Diantaranya, bekerjasama dengan elemen aktivis mahasiswa dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) yang tergabung dalam Kelompok Cipayung Plus menggelar kegiatan bakti sosial dengan membagikan paket sembako kepada masyarakat Kota Batam yang terdampak wabah Corona pada pertengahan Mei lalu.

Dalam menyabut Hari Raya Idul Fitri, bright PLN Batam juga membagikan sebanyak kurang lebih 2.939 paket sembako gratis kepada masyarakat Batam dan masyarakat disekitar 8 lokasi pembangkit PLTG Mobile Power Plant (MPP) tersebar yang terdampak pandemi Covid-19.

Baru-baru ini, Bright PLN Batam juga menyalurkan bantuan corporate social responsibility (CSR) berupa Alat Pelindung Diri (APD) kepada beberapa Rumah Sakit Rujukan Covid-19 di wilayah Batam, yaitu Rumah Sakit Khusus Inveksi (RSKI) Galang, Rumah Sakit Badan Pengusahaan Batam, Sekupang, Rumah Sakit Embung Fatimah, Sagulung dan Rumah Sakit Bhayangkara, Kabil, pada Selasa, (07 Juli 2020) lalu.

Berbagai upaya dan sejumlah bantuan lain juga digalakkan oleh perusahaan ini.

Direktur Utama bright PLN Batam, Budi Pangestu mengatakan, pemberian bantuan ini merupakan wujud kepedulian sosial bright PLN Batam.

“Sebagai perusahaan pelayanan publik kami akan terus berkomitmen dalam membantu penanggulangan wabah sekaligus mencegah pesatnya penularan Covid-19. Penanganan Pandemi Covid-19 ini bukan hanya tugas pemerintah saja, melainkan dibutuhkan juga rasa kepedulian dan kebersamaan dari seluruh lapisan masyarakat dalam memerangi virus,” katanya.

(Red)

Pos terkait