Viral di Mediasosial, Warga Labuhanbatu Selatan Temukan Bayi di Depan Rumah

Gebraknews.co.id, Labuhanbatu Selatan -Viral di mediasosial facebook. Warga masyarakat Tanjungmedan, Kecamatan Kampungrakyat, Labuhanbatu Selatan, Sumatera Utara, Jumat (5/11/2021) pagi, gempar dengan penemuan sesosok bayi berjenis kelamin wanita.

Penemuan bayi perempuan itu, pertama sekali diunggah di akun facebook “mom’s afifah”. Pemilik akun yang nama aslinya Rizky Yanti.

Diakun mediasosialnya itu, mom’s afifah menuliskan kata-kata : “Ya Allah ini baru nyata bayi di buang di dpan rumah ku smpk mrinding ya Allah. Sapa la yg tega buang anak nya ya Allah. Kjadian pagi ini pas buka pintu ada bayi perempuan baru di lahirkan dengan posisi tlanjang”,

Kepada gebraknews.co.id, pemilik akun mom’s afifah itu menyebutkan, saat ditemukan bayi tersebut dalam keadaan telanjang, posisi tertidur diselimuti kain.

“Bayi tersebut dibuang, dengan kondisi baru dilahirkan. Dengan ari-ari masih ada dipusarnya”, tulis mom’s afifah diaplikasi perpesanan di HP Android.

Dijelaskannya, hingga Jumat (5/11/2021) sekitar pukul 16.00 WIB sore, masyarakat sekitar belum mengetahui siapa ibu kandung dari “bayi malang”. “Sampai saat ini belum tahu jelas, siapa yang membuang bayi tersebut”, ujarnya.

Meski demikian katanya, penemuan bayi itu sudah diketahui pihak Polsek Kampungrakyat. Petugas kepolisian yang mendapat laporan adanya penemuan bayi dengan kondisi masih hidup, sudah turun ke lokasi kejadian.

Kepada gebraknews.co.id. melalui telepon selular, Kapolsek Kampung Rakyat, AKP Eri Prasetyo, membenarkan adanya penemuan bayi pada Jumat pagi tersebut.

Selain itu, untuk perawatan bayi, sementara ini dipercayakan kepada tenaga medis dari Puskesmas Tanjungmedan.

Penemuan bayi  tersebut, juga mengundang simpati warganet. Dan sebagian lagi, menimbulkan antipati kepada ibu si bayi malang ini. Berbagai komentar dan cercaan pun bermunculan. Selain itu, ada pula yang membagikan kembali postingan akun mom’s afifah tersebut. (Yasmir)

Pos terkait