Wadah Pesepeda di Kota Batam, Bakutangin Bike Club Diresmikan

Gebraknews.co.id, Batam – Setelah beberapa kali mengadakan kegiatan gowes bersama, perkumpulan pesepeda Bakutangin Bike Club akhirnya diresmikan pembentukannya. Peresmian ini digelar di kediaman Abdullah Ketua Bakutangin Bike Club terpilih, di Perumahan Pantai Gading, Kecamatan Bengkong, Jum’at (4/9/2020) malam.

Bakutangin Bike Club sendiri merupakan perkumpulan penggemar olahraga sepeda di Batam yang anggotanya sebagian besar berasal dari daerah Pariaman.

Bacaan Lainnya

Ketua Bakutangin Bike Club Abdullah mengatakan, berdirinya klub sepeda ini memiliki tujuan utama yaitu berolahraga sambil bersilaturahmi yang nantinya juga akan dikonsep untuk menggalakkan berbagai kegiatan sosial.

Nama Bakutangin sendiri, kata Abdul diambil dari dialek Pariaman yang artinya bersepeda.

Kedepannya, Abdul menyebut, Bakutangin Bike Club akan sering mengadakan kegiatan sosial disamping kegiatan rutinnya berolahraga sepeda.

“Kita di Bakutangin nantinya disamping berolahraga sepeda, juga akan menggelar berbagai kegiatan sosial seperti misalnya membantu orang yang kurang mampu ataupun anak yatim. Kita sesama anggota klub juga akan menjalin silaturahmi tidak hanya saat bersepeda tetapi saling bantu membantu dalam keadaan susah maupun senang,” papar Abdul.

Bakutangin, kata Abdul, akan segera didaftarkan badan hukumnya sebagai yayasan agar nantinya klub ini memiliki pondasi yang kokoh.

 

Terkait anggota, Abdul menyebut, Bakutangin bukan hanya untuk yang berasal dari Pariaman saja, tetapi terbuka untuk semua kalangan yang ingin bergabung.

“Bakutangin Bike Club terbuka untuk siapa saja yang ingin bergabung, tidak memandang suku maupun daerah asal. Yang penting kita memiliki tujuan yang baik,” tambahnya.

Anggota DPRD Batam H. Sahrul yang sengaja diundang sebagai tamu kehormatan pada kesempatan itu menyampaikan apresiasinya atas konsep yang dibentuk oleh pengurus Bakutangin.

“Konsep yang dibuat oleh pengurus Bakutangin sangat bagus, yakni berolahraga sambil menjalankan kegiatan-kegiatan sosial. Disamping kita sehat secara jasmani, juga sehat secara rohani,” terangnya.

Kedepannya, H. Sahrul menyatakan siap mensuport kegiatan Bakutangin, selagi itu kegiatan yang positif.

(Ifan)

Pos terkait