Wakil Bupati dan Ketua DPRD Natuna Hadiri Zikir Bersama Dalam Rangka Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442H/2020

Ranai (NP.Com). Wakil Bupati Natuna Dra. Hj. Ngesti Yunisuprapti, hadiri acara Istighosah,Tausiah dan Zikir Maulid dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442H/2020 M  di Masjid Agung Natuna, Ranai Kecamatan Bunguran Timur, Senin (28/10/2020).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H / 2020 M degan tema ” Spirit Maulid Nabi Dalam Menjunjung Tinggi Nilai – Nilai Kemanusiaan”.yang juga dihadiri Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian, Kodim 0318/Natuna (Letkol) Asep Ridwan,  Sekda Natuna  Hendra Kusuma,  Ketua DPRD Kabupaten Natuna,beserta Anggota, Para Asisten, Kepala Badan, Pimpinan OPD, Instansi Vertikal, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Alim Ulama serta warga masyarakat Kabupaten Natuna.

Bacaan Lainnya

Melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.Wakil Bupati Ngesti Suprapti, mengajak untuk kembali membangun kecintaan kepada Rasulullah dengan menerapkan segala sunnahnya, melakukan segala upaya untuk menguatkan peran keluarga dalam membentengi diri para generasi muda terhadap paparan pengaruh negatif kemajuan zaman.

Ia juga berpesan agar para Tokoh Agama, Guru Mengaji, Pembina dan Pendidik pada lembaga-lembaga pendidikan untuk terus meningkatnya peran dan fungsinya terutama bagi mengenal sosok mulia Nabi Muhammad dengan segala akhlaqnya, agar tumbuh kerinduan hati untuk berjumpa dan berkumpul dengan beliau beserta para sahabat.

“Marilah kita sama-sama berharap dan terus berupaya agar kedepannya Kabupaten Natuna akan dilimpahi Sumber Daya Manusia yang kuat, berkarakter dan bermoral serta berkaedah mulia sebagai penggerak pembangunan Daerah”,harap Ngesti.

“Semoga dengan upaya memperbaiki kualitas keimanan dan kecintaan umat kepada Baginda Rasulullah Shalallahu alaihi wasallam, Kabupaten Natuna senantiasa dijauhi dari segala bencana dan marabahaya serta dilimpahkan keberkahan dan kemakmuran”, ungkap Ngesti.

Pada kesempatan itu , Ngesti juga mengucapkan terimakasih atas kinerja Tim Gugus Tugas Covid19 Natuna yang telah bekerja dalam memerangi serta memutus rantai Covid19 di Natuna yang tak mengenal lelah siang dan malam.

Wakil Ketua II PHBI Natuna , H. Ahmad, bahwa kegiatan ini berupa kegiatan Istikhosah, sikir dan tausiah agama yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammmad SAW 1442 H /2020 M.

Kegiatan inidulaksanakan kerjasama pemerintah daerah Kabupaten Natuna, PHBI dan  Kementerian agama .

KH., Tirtayasa, S.Ag.MA. CNLP, dalam tausiyahnya menyampaikan pentingnya peringatan Maulid Nabi. Peringatan Maulid adalah sebagai bentuk cinta kepada Rasul untuk mengingat Hari Lahir Rasulullah SAW. Juga  dijelaskannya bahwa bentuk cinta kita terhadap Rasul adalah dengan mengikuti Akhlaknya sebagaimana tujuan diutusnya Rasulullah ke muka bumi yaitu untuk menyempurnakan akhlak.

“Kita jadikan Rasul sebagai contoh tauladan bagi kita. Rasul selalu ingat akan umatnya, namun kita ingat dengan rasul tidak? Dengan hadirnya kita disini Alhamdulillah kita semua masih ingat Rasul dengan peringatan Maulid ini”, terang Tirtayasa.

Imam besar Masjid agung tersebut juga pada kesempatan itu mengajak seluruh jemaaah  untuk berdiri sambil melantunkan Shalawat atas Nabi Muhammad SAW.

Sementara untuk acara Istikhosah dan zikir dipandu oleh Ustd Budi Nurhamid, (Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Jannahdan) dan  Ustd Ngaturohman, serta diikuti oleh seluruh jemaah yang hadir.(Red).

Pos terkait